3 Maret 2019

Cara Mengembalikan Gambar atau Video Yang Terhapus Pada Android

Fonetekno - Mengembalikan File yang terhapus di Android, biasanya file yang sudah dihapus sangat sulit untuk dikembalikan, selain itu untuk mengembalikan file gambar atau video yang sudah dihapus membutuhkan beberapa tahap proses, dan tak jarang harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.
Cara Mengembalikan File Terhapus di Android

File yang terhapus biasanya dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja, nah jika sudah seperti ini tentu akan membuat bingung, terlebih jika file yang tidak sengaja dihapus tersebut merupakan sebuah file penting, tentu kita harus meng recovery kembali file tersebut.

Biasanya untuk mengembalikan file yang terhapus hanya bisa dilakukan di PC atau komputer, namun sekarang kita bisa melakukannya di Android, untuk mengembalikan file yang sudah terhapus di Android ternyata sangat mudah.

Baca Juga:
Kita akan menggunakan Aplikasi pihak ketiga, nah berikut ini saya akan memberikan tutorial atau cara mengembalikan file yang sudah terhapus pada Android menggunakan aplikasi, yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus di Android

Disini saya akan memberikan 10 rekomendasi aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store, sekaligus akan saya berikan tutorial bagaimana cara memakainya.

1. Menggunakan Aplikasi DiskDigger Photo Recovery


Cara Mengembalikan File Terhapus di Android
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi DiskDigger Photo Recovery, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengembalikan file gambar yang sudah terhapus pada Android, namun tidak semua gambar bisa kamu pulihkan menggunakan aplikasi ini, biasanya jika waktu penghapusan sudah terlalu lama, maka foto tidak bisa di pulihkan, untuk menggunakannya silahkan kamu buka aplikasi ini, lalu lakukan proses scanning, tertarik? Silahkan download disini.

2. Menggunakan Aplikasi DigDeep Image Recovery

Aplikasi yang kedua juga sama fungsinya, yaitu untuk mengembalikan foto atau gambar yang sudah terhapus, aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan kamu bisa langsung unduh disini. Untuk menggunakannya silahkan ikuti cara berikut.
  • Buka Aplikasinya.
  • Lakukan proses Scanning atau Pemindaian.
  • Selanjutnya seleksi foto mana yang akan di pulihkan.
  • Selesai.

3. Menggunakan Aplikasi dr.fone - Recovery & Transfer wirelessly & Backup

Selanjutnya adalah dengan menggunakan Dr.Fone, aplikasi ini tidak hanya bisa mengembalikan gambar atau video yang sudah terhapus saja, namun bisa juga mengembalikan SMS yang sudah terhapus, tertarik dengan aplikasi ini? Kamu bisa mengunduhnya langsung disini.

4. Menggunakan Aplikasi Undeleter


Cara Mengembalikan File Terhapus di Android
Selanjutnya aplikasi yang bisa kamu coba adalah, Undeleter, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi recovery file terbaik, dengan aplikasi ini kamu bisa dengan bebas mengembalikan file, seperti gambar video dan jenis file lainnya, selain itu tampilan UI dari aplikasi ini juga sangat mudah, sehingga cocok bagi kamu yang belum terlalu paham menggunakan aplikasi restore data, jika kamu ingin mengunduh aplikasinya, bisa dengan klik disini.

5. Menggunakan Aplikasi Dumpster Photo & Video Restore

Aplikasi kelima adalah Dumpster Photo & Video Restore, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang lumayan sering digunakan oleh banyak orang, dengan menginstall aplikasi ini, biasanya ketika kamu menghapus sebuah file, maka akan terpindah ke aplikasi ini, selain itu kamu bisa merestorenya kembali, untuh mengunduhnya kamu bisa klik disini.

6. Menggunakan Aplikasi GT Recovery

Selanjut nya adalah menggunakan aplikasi GT Recovery, untuk menggunakan aplikasi ini ponsel kamu harus dalam keadaan sudah di root terlebih dahulu, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang ampuh untuk mengembalikan file yang sudah terhapus, untuk mengunduhnya kamu bisa klik disini.

7. Menggunakan Aplikasi Restore Image

Salah satu aplikasi Recovery file yang paling mudah adalah Restore Image, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat mudah, karena desain tampilan UI yang sederhana, dan juga fitur nya yang sangat gampang digunakan, jika tertarik bisa langsung download disini.

8. Menggunakan Aplikasi 4EXT Recovery Control

Aplikasi kedelapan yang bisa kamu gunakan adalah 4EXT, sama dengan beberapa aplikasi diatas, dengan aplikasi ini kamu bisa mengembalikan berbagai macam file yang sudah terhapus.

9. Menggunakan Aplikasi Fonepaw Android Data Recovery

Aplikasi yang kesembilan ini merupakan sebuah aplikasi yang hanya bisa di gunakan di PC, jadi pastikan kamu sudah menginstall aplikasi ini agar bisa mengembalikan file yang sudah dihapus, cara menggunakannya adalah.
  • Buka aplikasinya.
  • Hubungkan HP ke Smartphone.
  • Selanjutnya, muncul banyak pengaturan, pilih sesuai dengan pengaturan yang kamu inginkan.
  • Klik Next.
  • Dan kamu akan lanjut ke proses pemulihan.

10. Menggunakan Aplikasi Mobikiin Doctor For Android

Dan yang terakhir adalah aplikasi Mobikiin, dengan aplikasi ini kamu bisa mengembalikan file kontak dengan sangat mudah, cara menggunakannya adalah.
  • Install Softwarenya.
  • Hubungkan Smartphone ke PC.
  • Selanjut nya akan muncul menu untuk memulihkan kontak, dan silahkan pulihkan, dan tunggu prosesnya hingga selesai.
Baca Juga:
Nah itulah beberapa cara mengembalikan gambar atau video yang terhapus di Android, jika ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon