8 Maret 2019

Cara Mengembalikan Gambar / Video Terhapus di Aplikasi Whatsapp

Fonetekno - Mengembalikan file yang terhapus di Aplikasi Whatsapp ternyata gampang banget!, Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chatting yang memiliki banyak sekali pengguna, hal ini buka tanpa alasan, karena fitur yang ditawarkan dari aplikasi Whatsapp ini sangat banyak. Ada satu fitur yang sangat berguna bagi para penggunanya, yaitu kita bisa menyimpan segala file gambar,video,ataupun dokumen dari aplikasi Whatsapp.
Cara Mengembalikan File Terhapus di Whatsapp

Secara otomatis, Whatsapp akan membuat sebuah folder default untuk penyimpanan file, semua file tersebut bisa kita lihat di galeri ataupun file manager, namun ada satu masalah yang sering dialami para penggunanya, yaitu file yang sudah terhapus di aplikasi Whatsapp ternyata sangat sulit untuk dikembalikan.

Ada banyak sekali alasan mengapa orang ingin mengembalikan file yang terhapus pada aplikasi Whatsapp, mungkin ada sesuatu hal yang penting, sehingga orang ingin mengembalikan file yang sudah terhapus.

Namun ternyata untuk mengembalikan file gambar, video ataupun semua file yang terhapus di aplikasi Whatsapp sangat gampang.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Aplikasi Whatsapp

Setidaknya ada 3 cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus pada aplikasi Whatsapp, simak tutorial selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:

1. Menggunakan Aplikasi Ease US Data Recovery

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi recovery file, aplikasi ini bernama Ease US Data Recovery. Aplikasi ini sudah lama dipercaya oleh para penggunanya sebagai aplikasi recovery file paling ampuh, hal ini bisa dibuktikan dengan jumlah unduhannya yang mencapai hingga ribuan.

Nah jika kamu tertarik dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara langsung di Play Store.
Jika masih bingung bagaimana cara menggunakannya, berikut saya berikan tutorialnya.
  • Pertama silahkan unduh dan buka aplikasi tersebut.
  • Setelah itu Scan File yang ingin dikembalikan, pastikan tentukan letak path partisinya.
  • Selanjutnya tunggu hingga proses scanning selesai, lanjut silahkan klik tombol recover untuk mengembalikan file - file yang sudah terhapus.

2. Menggunakan Google Drive

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan Google Drive, sejak awal berdiri, Whatsapp bekerja sama dengan Google Drive untuk masalah layanan penyimpanan Cloud. Penyimpanan Cloud ini berguna untuk menyimpan semua file data Whatsapp dari akun yang kita miliki, mulai dari foto, video, dokumen dan berbagai macam file lainnya.

Nah, untuk memulihkan semua file yang terhapus, kamu bisa mengembalikannya dengan memulihkan file, namun sebelumnya ada syarat yang harus kamu penuhi agar bisa memulihkan file yang terhapus, yaitu.
  • Terhubung dengan email saat pertama penyimpanan.
  • Backup otomatis ke Google Drive harus aktif.
  • Sudah pernah melakukan backup.
Nah jika sudah, silahkan kamu pulihkan file yang sudah ter backup dengan cara masuk ke akun Whatsapp.

3. Pulihkan File Whatsapp Dari File Lokal

Selanjutnya cara yang terakhir adalah melalui file lokal, semua file yang tersimpan dari aplikasi Whatsapp, itu tersimpan di /sdcard/WhatsApp/ nah untuk mengembalikan semua file yang terhapus, ikuti tutorial berikut ini.
  • Silahkan install aplikasi file manajer, seperti Total CMD dan ES Explorer.
  • Selanjutnya buka sdcard/ WhatsApp / Database.
  • Setelah itu pilih file yang ingin dipulihkan.
Baca Juga:
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara mengembalikan file gambar atau video yang terhapus pada aplikasi Whatsapp, beberapa cara diatas terbukti ampuh untuk mengembalikan file yang sudah terhapus, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon