7 Maret 2019

Cara Ganti Tampilan Keyboard Android Dengan Foto Sendiri

Fonetekno - Ganti Tampilan Keyboard Android menggunakan foto sendiri ternyata gampang banget, keyboard pada Android merupakan software yang sangat fleksibel, hal ini dikarenakan penggunanya bisa bebas mengkustomisasi bagaimana tampilan yang diinginkan. Salah satu perubahan yang sering di lakukan oleh para pengguna Android adalah dengan mengubah tampilan keyboard pada Android.
Cara Ganti Tampilan Keyboard Android Dengan Foto Sendiri

Biasanya fitur ini tidak tersedia pada keyboard Android bawaan, namun kamu bisa menemukan fitur ini pada aplikasi Keyboard pihak ketiga. Di Play Store ada banyak sekali aplikasi keyboard yang bisa kita kustomisasi sesuka hati.

Biasanya aplikasi tersebut menyediakan berbagai macam tema yang bisa diunduh secara gratis, selain itu kita juga bisa mengubah tampilan dari keyboard tersebut menggunakan foto yang kita miliki.

Nah, jika kamu penasaran aplikasi apa saja yang bisa mengubah tampilan keyboard, dan bagaimana cara menggunakannya, berikut saya berikan tutorialnya secara lengkap.

Daftar Aplikasi Keyboard Android

Berikut akan saya berikan beberapa rekomendasi, aplikasi keyboard yang bisa kamu gunakan secara gratis, dimana aplikasi yang saya rekomendasikan ini memiliki banyak sekali fitur, salah satunya adalah mengubah tampilan keyboard menggunakan foto sendiri.

1. Go Keyboard

Aplikasi Go keyboard merupakan sebuah aplikasi keyboard yang hingga saat ini masih eksis, dan memiliki jumlah unduhan yang sangat banyak, yaitu mencapai hingga 100 juta unduhan, hal ini bukan tanpa alasan, mengingat aplikasi ini banyak sekali fitur.

Di keyboard ini, ada fitur emoji, fitur mengganti tema, fitur mengganti foto, serta berbagai macam fitur menarik lainnya.

2. Cheetah Keyboard

Selanjutnya merupakan pesaing dari Go Keyboard, yaitu Cheetah Keyboard, aplikasi ini mengusung sebuah keyboard virtual yang futuristik, hal ini bisa dilihat dari tema yang ditampilkan, dimana kebanyakan menggunakan tema yang gelap.

Selain itu, ada beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini, seperti fitur emoji, fitur membuat tema sendiri, dan berbagai macam fitur menarik lainnya.

3. My Photo Keyboard

Lanjut aplikasi ketiga, aplikasi ini sudah banyak sekali beredar di Play Store, nah kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, sesuai namanya aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi keyboard dimana tampilannya bisa menggunakan foto kita sendiri.

4. Chrooma Keyboard

Lanjut pada aplikasi keempat, dari namanya pasti kita sudah bisa menebak bagaimana tampilan dari aplikasi keyboard ini, ya, aplikasi ini mengusung tema krum atau chrome, dimana didalamnya ada banyak sekali tema keyboard warna-warni yang bisa kamu gunakan secara gratis.

5. Kika Emoji Keyboard

Nah, dan yang terakhir adalah kika emoji keyboard, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi keyboard terbaik yang harus kamu coba, ada banyak sekali kelebihan yang bisa kita gunakan pada aplikasi ini, seperti kita bisa mengetik lebih cepat, serta ada banyak emoji yang bisa kita gunakan, dan tak lupa, aplikasi ini juga bisa mengubah tema atau tampilan dari keyboard menggunakan foto kita sendiri.

Baca Juga:

Cara Ganti Tampilan Keyboard Android Menggunakan Foto Sendiri

Cara Ganti Tampilan Keyboard Android

Nah, diatas merupakan daftar aplikasi keyboard Android terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis, nah jika kamu ingin tampilan keyboard menggunakan foto sendiri, maka kamu bisa ikuti cara berikut ini.

Disini saya menggunakan aplikasi Go Keyboard, kamu bisa mengunduhnya secara langsung disini.
  • Jika sudah terunduh dan terinstall, masuk ke pengaturan smartphone.
  • Lanjut buka menu pengaturan bahasa dan masukkan.
  • Selanjutnya aktifkan opsi Go Keyboard.
  • Lalu buka aplikasi Go Keyboard, nanti akan muncul berbagai macam pengaturan Go Keyboard.
  • Setelah itu langsung saja pilih menu kustomisasi tema, setelah itu pilih gambar yang kamu inginkan.
  • Selesai
Nah, itulah tutorial bagaimana cara merubah tampilan keyboard Android menggunakan foto sendiri, ada pertanyaan? Silahkan komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon