31 Maret 2019

Cara Hard Reset Lenovo A1000 Lupa Pola 100% Ampuh

Fonetekno - Hard reset merupakan salah satu metode paling ampuh untuk mengatasi berbagai macam kerusakan dari software pada smartphone, biasanya untuk melakukan proses hard reset ini sangatlah mudah dan tak memerlukan alat khusus, karena hampir semua smartphone secara default sudah memiliki menu recovery.
Cara Hard Reset Lenovo A1000

Hard reset berlaku hampir untuk semua smartphone Android, bisa itu smartphone Sharp, Oppo, Samsung, Vivo, Sony, Lenovo dan masih banyak merk smartphone lainnya.

Nah di artikel ini kita akan membahas sebuah smartphone dari merk Lenovo, yaitu Lenovo A1000. Lenovo A1000 dirilis pada tahun 2015 dengan mengusung spesifikasi yang lumayan dikelasnya, yaitu Spreadtrum SC7731 dengan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7.

Lalu di bagian memori internal memiliki memori berukuran 8 GB dengan 1 GB RAM, dengan adanya spesifikasi tersebut, dari segi performa sudah sangat cukup untuk smartphone kelas menengah kebawah.

Lanjut dibagian kamera sudah disisipi dengan kamera utama berukuran 5 Megapiksel dengan dukungan LED flash, dan kamera VGA pada bagian kamera depan. Karena menjadi salah satu smartphone jadul, tentu sudah banyak pengguna yang mengalami berbagai macam keluhan ketika menggunakan smartphone Lenovo A1000 ini.

Beberapa keluhan yang sering dialami oleh para pengguna Lenovo A1000 adalah seperti smartphone yang mulai hang dan lag, dan ada juga error yang disebabkan oleh kesalahan sendiri, salah satunya adalah lupa pola.

Untuk mengatasi hal ini, salah satu cara paling ampuh adalah dengan melakukan proses hard reset, lalu bagaimana sih cara hard reset pada smartphone Lenovo A1000 ini?

Cara Factory Reset Lenovo A1000

Cara Hard Reset Lenovo A1000

Untuk melakukan proses hard reset atau factory reset pada Lenovo A1000 bisa kita lakukan melalui pengaturan smartphone, bisa juga dengan melalui mode recovery, namun sebelum itu ada beberapa catatan yang harus anda lakukan.
Sebelum melakukan proses hard reset, silahkan backup terlebih dahulu semua data yang ada di smartphone anda, karena ketika melakukan proses hard reset, semua data yang ada di smartphone akan terhapus.

Hard Reset Lenovo A1000 Melalui Pengaturan

Cara yang pertama adalah dengan melalui pengaturan.
  • Pertama, silahkan buka pengaturan smartphone.
  • Setelah itu cari menu Backup & Reset.
  • Jika sudah klik Factory data reset.
  • Lanjut langsung saja klik Reset Phone.
  • Jika sudah tunggu hingga proses nya sudah selesai.

Hard Reset Lenovo A1000 Melalui Recovery Mode Bahasa Inggris

Pada Lenovo A1000, untuk recovery mode ternyata memiliki dua versi, yaitu versi English dan versi bahasa China. Nah, untuk tutorialnya tinggal menyesuaikan saja, karena perbedaan hanya di bahasa, sedangkan untuk masalah tata letak menu sama.
  • Pertama silahkan matikan terlebih dahulu smartphone anda, yaitu dengan cara menekan tombol power.
  • Selanjutnya jika sudah tekan tombol Power + Volume Atas untuk masuk ke mode recovery.
  • Jika sudah muncul logo Lenovo lalu lepas semua tombol yang sedang ditekan.
  • Lanjut nanti anda akan masuk ke menu Recovery.
  • Gulir kebawah lalu cari tulisan Wipe data / Factory Reset.
  • Gunakan tombol Power untuk memilih.
  • Selanjutnya gulir lagi kebawah dan pilih menu Yes - delete all user data.
  • Tunggu hingga proses selesai.
  • Lalu reboot smartphone anda.
Nah, diatas merupakan cara hard reset jika mode recovery nya dalam bahasa Inggris, lalu bagaimana cara untuk bahasa China?

Hard Reset Lenovo A1000 Melalui Recovery Mode Bahasa China

Cara untuk masuk mode recovery masih sama, yaitu cukup menekan tombol Power + Volume atas, lalu untuk tutorial lebih jelasnya, silahkan tonton tutorial berikut ini.



Baca Juga:


Nah, dengan melakukan cara diatas, maka kini anda sudah berhasil melakukan hard reset pada Lenovo A1000, jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon