25 Maret 2019

Cara Hard Reset SHARP Aquos Ever SH-04G Lupa Pola

Fonetekno - Cara mengatasi lupa pola pada SHARP Aquos Ever SH-04G dengan melakukan hard reset. Smartphone Sharp memang tak ada habisnya untuk dibahas, walaupun di Indonesia penggunanya tidak terlalu banyak, namun sudah banyak seri dari smartphone Sharp yang dipakai oleh beberapa masyarakat Indonesia.
Cara Hard Reset SHARP Aquos Ever SH-04G

Smartphone Sharp biasanya impor dari Jepang, itu berarti akan ada logo Docomo pada setiap tipenya, karena hal inilah membuat banyak orang kebingungan ketika menemukan masalah pada smartphone Sharp yang mereka miliki.

Ketika saya mencari informasi di Internet seputar smartphone Sharp, ternyata ada banyak jenis tipe yang dibahas, mulai dari Sharp Aquos Zeta SH-01F, Sharp Aquos Crystal hingga SHARP Aquos Ever SH-04G. Rata-rata dari informasi yang saya lihat membahas seputar kerusakan, mulai dari aplikasi error, bahkan hingga lupa pola.

Fokus pada SHARP Aquos Ever SH-04G, smartphone ini memiliki spesifikasi yang lumayan loh, walaupun rilis pada tahun 2015, tapi spesifikasi yang diusung sangat cukup untuk kebutuhan sehari hari. SHARP Aquos Ever SH-04G sudah mendukung jaringan 4G, selain itu dapur pacu yang dipakai Snapdragon 400, dengan RAM 2GB dan memori internal 16 GB.

Cara Hard Reset SHARP Aquos Ever SH-04G

Walaupun memiliki spesifikasi yang lumayan, seperti yang sudah saya bahas diatas, smartphone ini juga bisa mengalami kerusakan, karena smartphone ini impor jadi akan sangat sulit untuk memperbaikinya, namun jika kerusakannya hanya sebatas lupa pola, atau kerusakan software lainnya, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan hard reset.
Cara Factory Reset SHARP Aquos Ever SH-04G

Lalu bagaimana sih cara melakukan hard reset pada smartphone ini? Simak caranya dibawah ini.
  • Pertama silahkan nonaktifkan terlebih dahulu smartphone nya dengan menekan tombol Power.
  • Setelah itu tekan tombol Volume atas + Volume bawah + tombol Power secara bersamaan.
  • Jika ada getaran, tekan tombol power berulang kali.
  • Lanjut tunggu hingga muncul menu mode recovery.
  • Selanjutnya langsung saja pilih menu "Wipe Data & Factory Reset".
  • Tunggu hingga proses hard reset selesai.
Gunakan tombol volume untuk navigasi, lalu tekan tombol power untuk memilih. Nah itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset pada smartphone SHARP Aquos Ever SH-04G, semoga bermanfaat.

Baca Juga:


EmoticonEmoticon