24 Maret 2019

Cara Hard Reset Sharp Aquos Zeta SH-01F Bahasa Indonesia

Fonetekno - Cara hard reset Sharp Aquos Zeta SH-01G lupa pola. Sharp merupakan sebuah merk smartphone asal Jepang yang cukup terkenal, walaupun di Indonesia penggunanya tidak terlalu banyak, namun kualitas serta spesifikasi yang ditawarkan dari smartphone ini tak kalah dengan merk lain.
Cara Hard Reset Sharp Aquos Zeta SH-01F

Ada banyak sekali seri atau tipe dari smartphone Sharp, biasanya yang paling laris adalah seri Sharp Aquos. Beberapa waktu yang lalu, saya melakukan riset kata kunci di Google, saya melihat tipe smartphone Sharp apa saja yang memiliki banyak pengguna, ternyata saya menemui satu smartphone, yaitu Sharp Aquos Zeta SH-01F.

Smartphone ini dirilis pada tahun 2013, walaupun sudah lawas banget, tapi spesifikasi yang ditawarkan cukup lumayan kok.

Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G, dengan Snapdragon 800 sebagai dapur pacunya, lalu untuk memori, 2 GB RAM dengan internal 32 GB. Dari sektor kamera, smartphone ini menggunakan kamera berukuran 16 MP, lalu 2 MP di kamera depan. Harga yang ditawarkan juga sangat murah, yaitu hanya 600 ribuan.

Karena terbilang smartphone impor, sudah pasti logo docomo akan ada pada smartphone ini, selain itu pemakai dari smartphone ini juga tidak terlalu banyak, sudah pasti untuk masalah support dari smartphone ini sangat sulit, terlebih jika ada kerusakan, salah satu kerusakan yang sering dialami adalah ROM error atau lupa pola, nah untuk mengatasi hal ini kita harus melakukannya dengan cara Hard Reset.

Cara Hard Reset Sharp Aquos Zeta SH-01F

Cara Factory Reset Sharp Aquos Zeta SH-01F

Ternyata untuk masuk ke mode recovery pada smartphone ini sangatlah gampang, nah untuk masuk ke mode recovery dan melakukan proses hard reset, silahkan ikuti cara berikut ini.
  • Pertama matikan terlebih dahulu smartphone kamu dengan menekan tombol Power.
  • Setelah itu, tekan tombol Volume (-) Volume (+) dan Tombol Power.
  • Lanjut, jika sudah muncul getaran panjang, maka tekan tombol Power secara berulang kali, hingga masuk ke mode recovery.
  • Jika sudah langsung saja pilih menu Wipe data and Factory Reset.
  • Ikuti instruksinya, setelah itu tunggu hingga proses hard reset selesai.
Jika sudah selesai, maka segala permasalahan mulai dari ROM error bahkan hingga lupa pola akan terselesaikan, oh iya selain tutorial hard reset Sharp Aquos Zeta SH-01F saya juga sudah menulis satu artikel tentang bagaimana cara hard reset pada smartphone SHARP Aquos Ever SH-04G.

Baca Juga:


EmoticonEmoticon