11 Maret 2019

Perbedaan OVO Cash dan OVO Points Yang Harus Kamu Ketahui

Fonetekno - Bedanya OVO Cash dan OVO Points. OVO adalah sebuah aplikasi pembayaran yang kini sudah menggandeng banyak perusahaan E-Commerce, bergerak di bidang pembayaran, hingga saat ini OVO masih sering digunakan oleh banyak orang, hal ini dikarenakan fitur serta berbagai macam kemudahan lainnya saat melakukan transaksi.
Perbedaan OVO Cash dan OVO Points

Didalam aplikasi OVO ada banyak sekali menu, mulai dari menu untuk transaksi PPOB, menu untuk transfer uang, serta berbagai macam menu lainnya, selain itu di aplikasi OVO juga terdapat dua jenis saldo, yaitu OVO Cash dan OVO Points. Perbedaan antara keduanya apa sih?

Perbedaan OVO Cash dan OVO Points

Kedua saldo ini sama-sama bisa digunakan untuk transaksi, namun berikut adalah perbedaan lebih jelasnya.

1. OVO Cash

Saldo OVO Cash merupakan merupakan saldo utama yang berfungsi sebagai alat untuk melakukan pembayaran semua jenis transaksi, mulai dari PPOB, seperti beli pulsa, Telkomsel, Smartfren, Tri, XL, pembayaran pulsa listrik atau tagihan PLN, transfer antar pengguna, dan bisa juga berfungsi sebagai alat untuk pembayaran E-Commerce (Online Shop).

Lalu bagaimana cara mengisi saldo OVO Cash? Untuk mengisi saldo OVO kamu bisa Top Up secara langsung melalui ATM, Alfamart, dan juga merchant lainnya yang support Top Up saldo OVO. Oh iya selain bisa digunakan sebagai transaksi E-Commerce, saat ini sudah banyak loh Food Store yang bekerja sama dengan OVO, jadi kamu bisa menggunakan saldo OVO untuk pembayarannya.

2. OVO Points

Nah, sedangkan OVO Points, adalah sebuah poin yang didapatkan setiap kali kita melakukan transaksi menggunakan OVO Cash pada setiap merchant yang memiliki program cashback, jadi OVO points juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran seperti OVO Cash, karena OVO Points didapat dari cashback, nah ketika saldo OVO Cash habis, maka secara otomatis akan menggunakan OVO Points sebagai metode pembayarannya.

Dengan OVO Points kamu bisa gunakan untuk membeli pulsa, pembayaran merchant, dan berbagai macam pembayaran lainnya.

Baca Juga:
Selain itu di beberapa merchant, OVO Points dan OVO Cash sudah bisa digunakan secara bersamaan, salah satunya di situs Tokopedia, kamu bisa dengan bebas mengubah metode pembayaran dari OVO Cash menjadi OVO Points.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai perbedaan antara OVO Cash dan OVO Points, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon