17 Maret 2019

✓ Cara Mengatasi Tidak Bisa Follow Orang Lain di Instagram (100% Berhasil)

Fonetekno - Tidak bisa follow akun Instagram orang lain? Begini cara mengatasinya. Sistem follower pada Instagram semakin mempermudah kita jika ingin menjadi terkenal, karena semakin banyak followers yang kita miliki maka semakin terkenal juga kita. Selain itu kita juga diberi kebebasan mem-follow akun orang lain di Instagram.

Tidak Bisa Follow Akun Instagram Orang Lain


Baca Juga: Tips dan Trik Ampuh Mendapatkan Banyak Followers Instagram

Namun kita dibatasi juga dalam memfollow akun Instagram orang lain, karena jika kita memfollow orang secara cepat dan dalam jumlah yang banyak dalam satu waktu, maka kita akan terkena hukuman, yaitu tidak bisa follow akun orang.

Saya rasa, hampir semua sosial media menerapkan peraturan yang sama, tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya kecurangan, seperti menggunakan bot dan sebagainya.

Nah, jika kamu sedang mengalami masalah tidak bisa follow akun orang lain di Instagram, selain karena disebabkan perilaku following yang tidak wajar, ada beberapa penyebab lainnya yang harus kamu ketahui.

Penyebab Mengapa Tidak Bisa Follow Akun Orang Lain

Biasanya ketika kita tidak bisa memfollow akun, tidak muncul peringatan apapun, namun di beberapa kasus biasanya muncul peringatan, seperti "No User Found" "Action not Allowed" "Your Account Was Blocked" dan beberapa peringatan lainnya, atau bisa juga tiba-tiba ketika kita mem follow akun orang tidak bertambah, nah jika sudah seperti ini, maka bisa jadi ini penyebabnya.

1. Terlalu Cepat Melakukan Follow

Instagram memiliki sebuah sistem dimana setiap kali kita melakukan follow dengan cepat, maka sistem akan langsung mendeteksi dan memberi kita peringatan, biasanya akan ditandai dengan munculnya peringatan seperti yang sudah tuliskan diatas.

2. Melebihi Batas Following

Selanjutnya penyebab kedua mengapa tidak bisa follow akun orang lain adalah karena sudah melebihi batas following. Memang benar kalau kita bisa dengan bebas memfollow akun orang lain, tapi ternyata kita diberikan batas following yang tidak tertulis. Biasanya jika kita sudah memfollow diatas 50 orang sekaligus, maka akan muncul peringatan.

3. Melakukan Spam Komentar

Selanjutnya penyebab yang ketiga adalah, anda melakukan sebuah pelanggaran yaitu spam komentar. Pihak Instagram melarang keras tindakan spam komentar, karena bisa mengganggu orang lain, jika kamu nekat melakukan spam komentar, bukan hanya tidak bisa mem follow akun orang lain, akun yang kamu miliki juga bisa di blokir oleh pihak Instagram.

4. Spam Like

Menyukai postingan orang lain memang tidak ada yang melarang, namun akan jadi masalah jika kamu melakukannya secara cepat dalam satu waktu, biasanya hal ini terjadi jika kamu menggunakan bot.

5. Terkena Shadow Banned

Selanjutnya penyebab yang terakhir adalah akun anda terkena Shadow Banned. Shadow Banned merupakan sebuah istilah dimana akun kamu terkena blokir sementara, dan biasanya kamu tidak bisa melakukan apapun, mulai dari following, dan seabgainya. Penyebab mengapa bisa terjadi Shadow Banned biasanya jika kamu memposting sesuatu yang tidak sesuai dengan ketentuan Instagram, seperti posting yang tidak senonoh atau sebagainya.

Cara Mengatasi Akun Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

Untuk mengatasi akun Instagram yang tidak bisa Follow orang lain, setidaknya ada 7 cara yang bisa kita lakukan.

1. Tunggu 1 - 2 Hari

Cara yang pertama adalah dengan menunggu terlebih dahulu, biasanya jika kita tidak bisa follow akun orang lain tidak berlangsung lama, hanya sekitar 1-2 hari saja. Jika sudah lewat dari hari yang saya sebutkan tersebut, biasanya sudah bisa langsung follow orang lain.

2. Unfollow Akun Yang Jarang Aktif

Lalu cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunfollow akun yang jarang aktif, biasanya dengan melakukan cara ini kamu langsung bisa memfollow akun orang lain. Namun jangan terlalu banyak unfollow nya, cukup 20-30 akun saja.

3. Ganti Kartu

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti kartu, hal ini bertujuan untuk mengganti jaringan Internet yang digunakan. Karena jika IP atau jaringan yang digunakan berbeda, maka Instagram akan kembali menjadi normal.

4. Gunakan Wi-Fi

Jika masih belum berhasil juga, maka coba lah untuk menggunakan jaringan Wi-Fi, dan jangan lupa untuk menggunakan jaringan Wi-Fi yang kebut agar lebih lancar.

5. Hapus Data Instagram

Masih belum berhasil juga, coba dengan melakukan proses hapus data, dengan melakukan hapus data, maka aplikasi Instagram akan kembali menjadi seperti semula, biasanya akan dikenakan kuota tambahan ketika membukanya kembali.

Baca Juga:
Cara menghapus data Instagram yaitu masuk ke pengaturan smartphone > aplikasi terinstall > Instagram > paksa berhenti > hapus data.

6. Ganti Username

Diatas sudah saya bahas salah satu penyebab akun kita tidak bisa memfollow adalah karena terkena Shadow Banned, nah untuk mengatasi hal ini kamu bisa melakukan pergantian username, dengan melakukan ganti username, maka akun kita akan menjadi seperti baru.

7. Hubungi Pihak Instagram

Jika masih belum berhasil juga, maka langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan menghubungi pihak Instagram, kamu bisa memberikan semua keluhan mengapa akun Instagram yang anda miliki tidak bisa follow akun orang lain.

Baca Juga:
Nah itulah sedikit tutorial bagaimana cara mengatasi akun Instagram yang tidak bisa follow akun orang lain, semua tutorial diatas bisa diterapkan untuk semua tipe Android, semoga bermanfaat, kalau ada pertanyaan silahkan komentar.


EmoticonEmoticon