28 Maret 2019

Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Pada Whatsapp

Fonetekno - Whatsapp tidak bisa Video Call (VC) begini cara mengatasinya. Aplikasi Whatsapp hingga saat ini menjadi aplikasi utama sebuah smartphone Android untuk berkomunikasi, aplikasi Whatsapp menjadi aplikasi nomor 1 di Indonesia karena memiliki fungsi yang sangat berguna.
Tidak Bisa Video Call di Aplikasi Whatsapp

Dengan fitur chatting nya yang cepat, bisa menghemat waktu dan juga kuota, selain itu dengan adanya fitur voice note, panggilan telepon, serta fitur video call di aplikasi Whatsapp, bisa menghemat penggunaan pulsa bagi para penggunanya.

Selain itu, layaknya aplikasi sosial media, di Whatsapp juga kita bisa berbagi berbagai macam hal, seperti mengirimkan video, foto, dokumen, bahkan kita bisa membagikan keseharian kita melalui status story.

Walaupun memiliki banyak sekali fitur, tak jarang juga aplikasi Whatsapp mengalami berbagai macam masalah, seperti aplikasi Whatsapp tidak bisa dibuka, notifikasi tidak mau muncul, serta yang terbaru ini, fitur video call tidak berfungsi.

Sesuai judul, di artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi fitur video call yang tidak berfungsi pada aplikasi Whatsapp.

Cara Mengatasi Fitur Video Call Tidak Berfungsi di Whatsapp

Untuk mengatasi masalah ini setidak nya ada 5 hal yang harus kamu lakukan, apa saja itu? Simak selengkapnya dibawah ini.
Tidak Bisa Video Call Pada Aplikasi Whatsapp

1. Pertama, pastikan smartphone yang kamu miliki mempunyai fitur video call, biasanya fitur ini hanya tersedia di versi android 4.1 keatas.
2. Kedua, bisa jadi mengapa fitur video call tidak berfungsi karena ada sebuah kesalahan sistem di aplikasi Whatsapp, nah jika ada masalah ini, biasanya pihak developer akan langsung mengadakan update, jadi kamu harus memeriksa apakah aplikasi Whatsapp yang kamu miliki sudah dalam kondisi terbaru, atau belum.
3. Ketiga, pastikan bahwa orang yang ingin di telepon sudah memiliki fitur video call di aplikasi Whatsapp yang mereka miliki.
4. Keempat, pastikan koneksi internet yang kamu gunakan dalam keadaan stabil, disarankan untuk menggunakan jaringan WiFi agar koneksi bisa lebih lancar dan cepat.
5. Kelima, Jika masih belum berhasil juga, kamu bisa melakukan proses install ulang pada aplikasi Whatsapp, silahkan copot pemasangan aplikasi Whatsapp dengan masuk ke Pengaturan > aplikasi terinstall > Whatsapp > copot pemasangan, namun sebelum itu silahkan cadangkan terlebih dahulu chattingannya agar bisa di pulihkan kembali ketika menginstall lagi melalui Play Store.

Baca Juga:

Fitur Video Call Tidak Berfungsi Karena Kamera Error

Cara Mengatasi Kamera Error Tidak Mau Connect di Smartphone

Masih belum berhasil? Itu berarti ada kemungkinan kamera pada smartphone anda sudah error, jika errornya terjadi di hardware, maka harus ganti kamera, tapi jika errornya hanya karena software, bisa melakukan cara berikut.
  • Buka pengaturan smartphone.
  • Lanjut buka menu Aplikasi Terinstall.
  • Cari aplikasi Kamera.
  • Setelah itu klik hapus cache atau bisa juga klik hapus data.
Dengan melakukan hapus data pada aplikasi kamera, itu berarti aplikasi kamera pada smartphone yang kamu miliki akan kembali menjadi seperti pertama kali digunakan.


EmoticonEmoticon