7 April 2019

Cara Mengatasi 3DS Max Error Report (3 Langkah)

Fonetekno - 3DS Max Error Report. 3DS Max merupakan sebuah aplikasi untuk membuat berbagai macam animasi 3D, bisa dibilang 3DS Max merupakan aplikasi saingan dari Blender, dimana aplikasi ini sering digunakan untuk keperluan bisnis, promosi, maupun iklan.
Cara Mengatasi 3DS Max Error Report

Karena fiturnya yang lengkap membuat banyak editor menggunakan aplikasi ini, namun terkadang aplikasi ini juga tak lepas dari error ataupun bug, nah salah satu error yang sangat mengganggu adalah 3DS Max error report.

Error ini merupakan sebuah error dimana notifikasi selalu muncul secara otomatis, sheingga ketika kamu membuka program 3DS Max maka secara otomatis program akan tertutup, selain itu anda akan mendapatkan beberapa kesalahan yang terjadi seperti:
  • Operating sustem name and version
  • Product name and version
  • Graphic configuration driver name and version
  • Applications that were loaded when the error occured
  • Active command when the error occured
  • Computer name (if enabled via the deployment wizard or the CAD manager control utility)
Jika sudah seperti ini, lalu bagaimana sih cara mengatasinya? Setelah saya mencari informasi di beberapa situs, maka saya menemukan solusinya.

Cara Mengatasi 3DS Max Error Report

Sesuai judul artikel ini, yaitu untuk mengatasi masalah ini ada 3 langkah atau tiga cara yang bisa kita lakukan.

1. Disable VGA Pada Device Manager

Cara yang pertama adalah dengan mematikan atau disable VGA di Device Manager, mungkin terdengar agak aneh, namun tak ada salah nya untuk mencoba ya kan, simak caranya berikut ini.

Klik Start.
Setelah itu pada tulisan Computer, klik Manage.
Cara Mengatasi 3DS Max Error Report

Klik pada bagian Device Manager.
Klik kanan pada nama VGA, lalu pilih Disable.
Cara Mengatasi 3DS Max Error Report

Jika sudah cobalah untuk membuka aplikasi 3DS Max, namun jika ingin menggunakan aplikasi lain, saya sarankan untuk mengaktifkan kembali driver VGA.

2. Fix Registry Menggunakan CCleaner

Cara yang kedua adalah dengan memperbaiki registry, disini kita tak perlu pusing, karena kita bisa melakukannya menggunakan aplikasi CCleaner. Program ini memiliki dua versi yaitu free dan pro, tapi untuk melakukan proses Fix Registry kamu harus menggunakan aplikasi CCleaner versi pro, untuk mengunduhnya kamu bisa membelinya langsung, atau bisa juga dengan mencarinya di Internet.

3. Install Ulang Sistem Operasi

Jika masih belum berhasil juga silahkan install ulang sistem operasi PC mu, karena jika sudah melakukan cara diatas, namun belum berhasil juga, itu berarti ada masalah pada sistem operasi yang kamu miliki.
Langkah terakhir apabila kedua cara diatas tidak work silahkan coba untuk menginstall ulang windows Anda, karena mungkin kesalahan terjadi pada sistem operasi Anda dan.

Okelah, itulah tutorial singkat bagaimana cara mengatasi error report pada 3DS Max, ada pertanyaan? Silahkan komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon