19 April 2019

Cara Cek IMEI HP Android OPPO (Semua Tipe)

Fonetekno - Sudah hal yang umum, bahwa saat ini banyak smartphone tiruan atau supercopy bertebaran di seluruh pasar smartphone, biasanya smartphone palsu hanya ada di merk seperti Samsung dan iPhone saja, namun saat ini sudah mulai banyak bertebaran smartphone palsu di berbagai macam merk, seperti Sony,Asus,Xiaomi, dan salah satunya adalah Oppo, dan cara cek smartphone apakah asli atau palsu, adalah dengan mengecek nomor IMEI nya.
Cara Cek IMEI Semua Smartphone OPPO

Di OPPO nomor IMEI, selain berfungsi sebagai tanda apakah smartphone tersebut original atau supercopy. juga bisa digunakan untuk berbagai hal, salah satunya adalah untuk melacak smartphone yang hilang, nah untuk mengetahui nomor IMEI di smartphone OPPO, berikut ini saya berikan tutorial bagaimana cara cek IMEI HP android OPPO untuk semua tipe.

Cara Cek IMEI Semua Tipe HP OPPO

Cara Cek IMEI Semua Smartphone OPPO

Setidaknya ada 6 cara yang bisa kita lakukan jika ingin cek IMEI pada smartphone OPPO.

1. Cek Menggunakan Kode *#06#

Cara pertama yaitu merupakan cara yang paling sering digunakan oleh banyak orang, yaitu melalui kode dial *#06#, pertama silahkan buka aplikasi dial, lalu ketikkan *#06#, maka secara otomatis akan muncul informasi mengenai IMEI dari smartphone milikmu.

2. Melalui Body Smartphone

Cara yang kedua adalah melalui Body smartphone, untuk smartphone tipe F5 keatas, biasanya IMEI tertera di body smartphone.

3. Melalui SIM Ejector

Cara yang ketiga adalah melalui SIM Ejector, cara ini merupakan salah satu cara ampuh untuk mengetahui nomor IMEI dari smartphone OPPO mu, caranya cukup buka SIM ejector, setelah itu liat nanti akan ada tulisan IMEI nya.

4. Melalui Pengaturan

Lanjut cara yang keempat adalah melalui pengaturan, pertama silahkan masuk ke pengaturan smartphone, setelah itu gulir kebawah hingga menemukan opsi About Phone (Tentang Ponsel) selanjutnya pilih opsi status, lanjut pilih kartu SIM mana yang ingin diketahui IMEI nya.

5. Melalui Aplikasi

Cara yang kelima adalah dengan melalui sebuah aplikasi, salah satunya adalah Antutu Benchmark, aplikasi ini kompatibel untuk semua perangkat OPPO, mulai dari OPPO, F5, hingga OPPO A3S, kamu bisa mengunduhnya langsung di Play Store, kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain untuk cek IMEI.

6. Melalui Dus Smartphone

Cara yang terakhir adalah dengan melihat langsung di dus smartphone, jika kardus sudah hilang mungkin tidak akan bisa melihatnya, namun jika kardusnya masih ada, kamu bisa melihat langsung tepat di belakang dus smartphone.

Baca Juga:
Nah, itulah beberapa cara bagaimana cara cek IMEI di HP OPPO, semua cara diatas bekerja untuk semua tipe smartphone OPPO, mulai dari OPPO F5, OPPO F7, bahkan hingga OPPO A3S, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan komentar.


EmoticonEmoticon