11 April 2019

Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password (7 Langkah)

Fonetekno - Setiap sosial media pasti memiliki sebuah fitur dimana kita bisa menonaktifkan atau menghapus akun, salah satunya adalah Instagram. Aplikasi Instagram memang hingga saat ini selalu digandrungi oleh banyak orang, hal ini dikarenakan fitur dan juga fungsinya yang sangat banyak.
Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password

Saat mendaftarkan akun di Instagram, terbilang sangat mudah, hanya membutuhkan email dan nomor telepon juga, namun karena kemudahannya inilah, banyak orang kecolongan, mulai dari akun di hack, hingga lupa password.

Jika hanya sekedar lupa password mungkin tidak terlalu berpengaruh, namun jika kasusnya akun karena di hack, tentu kita harus mengambil tindakan, seperti mencari cara untuk mengembalikan akun Instagram yang di hack, atau bisa juga dengan menghapus akun.

Namun menghapus akun Instagram tidak hanya karena di hack atau lupa password, namun beberapa orang memiliki alasan untuk menghapus rekam jejak digital, seperti yang kita ketahui jika setiap foto atau video yang kita unggah di Instagram maka akan tersimpan selamanya, nah untuk menghapus secara keseluruhan maka kita harus menghapus akun tersebut.

Nah, jika anda sedang penasaran bagaimana cara menghapus akun meskipun kita memiliki akses ataupun tidak memiliki akses untuk masuk ke akun, berikut saya berikan caranya.

Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password

Cara Menghapus Akun Instagram

Cara menghapus Akun Instagram bisa melalui Android dan juga PC, untuk lebih lengkapnya kamu bisa baca artikel Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen Lewat Hp dan PC di artikel tersebut untuk menghapus akun Instagram kita harus masuk ke dalam akun terlebih dahulu, namun karena di artikel ini kita tidak memiliki akses kedalam akun.

Sebelum melangkah lebih jauh tentang bagiamana cara menghapus akun Instagram yang lupa password, ada baiknya kamu baca artikel Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack Menggunakan Email jika memang kamu memiliki masalah akun yang di hack, namun jika tidak berhasil juga maka berikut adalah cara menghapusnya.

Cara Menghapus Akun Instagram

  • Buak dulu situs https://help.instagram.com.
  • Setelah itu pilih Mengelola Akun Anda.
  • Lanjut pilih opsi Hapus Akun Anda.
  • Lalu klik teks halaman menghapus akun anda.
  • Lanjut pilih dan isi alasan mengapa ingin menghapus akun.
  • Lalu masukkan kata sandi lama.
  • Dan klik hapus akun saya secara permanen.
Di menu Mengelola Akun Anda, kamu bisa juga memilih opsi apakah penghapusan akun hanya sementara atau permanen, jika sementara, nanti akun bisa diaktifkan kembali, lalu jika memilih permanen maka akun tersebut tidak akan bisa kembali lagi.

Baca Juga:


Nah, itulah tutorial bagaimana cara menghapus akun Instagram yang lupa password, mudah bangetkan? Oh iya, pastikan kamu semua data yang terkait dengan akun kamu yang lupa password masih bisa diakses ya, seperti email dan nomor hp. Jika ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon