5 April 2019

Cara Hard Reset Acer Liquid Z220 Bootloop Bahasa Indonesia

Fonetekno - Cara hard reset Acer Liquid Z220 Bootloop Lupa Pola. Di Indonesia, Acer telah meluncurkan beberapa produk smartphone andalan, salah satunya adalah Acer Liquid Z220. Smartphone ini rilis pada tahun 2015, karena smartphone ini sudah termasuk smartphone lama atau jadul, jadi sudah banyak forum atau grup sosial media yang membahas smartphone ini.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z220

Beberapa hal yang sering dibahas tentang smartphone ini adalah tentang kerusakan, seperti bootloop, lupa pola ataupun tips dan trik lainnya. Namun sebelum membahas tentang bagaimana cara hard reset Acer Liquid Z200, berikut saya berikan spesifikasi singkat mengenai Acer Liquid Z220 ini.

Rilis pada tahun 2015, pada masanya smartphone ini memiliki banyak sekali pengguna, memiliki layar berukuran 4" inch membuat smartphone ini sangat mudah untuk digenggam, lalu dari segi processor, Acer Liquid Z220 menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 200 dengan CPU Dualcore 1.2 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 302.

Lalu memori pada Acer Liquid Z220 juga sangat lumayan, yaitu memiliki memori internal sebesar 8GB dengan 1GB RAM, dan support microSD up to 32 GB, lalu pada bagian kamera, smartphone ini memiliki kamera utama berukuran 5 MP dengan fitur LED Flash, dan kamera depan 2 MP, dan tak lupa baterai pada Acer Liquid Z220 menggunakan baterai Li-Ion 1300 mAh.

Diatas merupakan spesifikasi singkat mengenai Acer Liquid Z220, sesuai judul artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara hard reset pada smartphone Acer Liquid Z220, hard reset merupakan salah satu metode paling ampuh untuk mengatasi berbagai macam kerusakan software, seperti lag, hang, bootloop ataupun lupa pola, lalu bagaimana cara melakukannya pada smartphone ini? Simak tutorial nya berikut ini.

Cara Hard Reset Acer Liquid Z220 Bootloop Lupa Pola

Sebelum melakukan proses hard reset pada smartphone Acer Liquid Z220 ada satu catatan.
Pastikan semua data yang ada pada smartphone Acer Liquid Z220 ini sudah di backup, karena semua data akan hilang ketika proses hard reset selesai.
Untuk melakukan proses hard reset atau factory reset setidaknya ada dua cara, yaitu melalui pengaturan dan melalui recovery mode.

Cara Factory Reset Acer Liquid Z220 Melalui Pengaturan

Untuk melakukan factory reset melalui pengaturan, ikuti caranya berikut ini.
  • Buka pengaturan smartphone.
  • Gulir kebawah hingga menemukan menu Backup & Reset.
  • Setelah itu gulir kebawah dan pilih Factory Data Reset.
  • Tunggu hingga proses selesai.

Cara Hard Reset Acer Liquid Z220 Melalui Recovery Mode

Sedangkan jika ingin hard reset melalui recovery mode dikarenakan bootloop ataupun lupa pola, silahkan ikuti cara berikut ini.

1. Pertama silahkan matikan smartphone dengan menekan tombol Power.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z220

2. Setelah itu tekan tombol Power + Volume Bawah.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z220

3. Jika muncul getaran langsung pencet tombol Volume Atas + Bawah.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z220

4. Tunggu hingga mode recovery muncul.
5. Jika sudah muncul gunakan tombol Volume atas untuk menavigasi, dan Volume bawah untuk memilih, setelah itu pilih menu Recovery.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z220

6. Nah, setelah memilih recovery, maka akan muncul gambar Android, lanjut tekan tombol Power, nanti akan dialihkan ke menu factory reset.
7. Gunakan tombol Volume bawah untuk menavigasi dan pilih menu "wipe data / factory reset" selanjutnya tekan tombol Power untuk memilih.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z220

8. Lalu pilih "Yes--delete all user data" dan tunggu hingga proses selesai, lalu reboot system now.
Nah itulah tutorial bagaimana cara hard reset atau factory reset pada Acer Liquid Z220 yang bootloop atau lupa pola, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan komentar.


EmoticonEmoticon