5 April 2019

Cara Hard Reset Acer Liquid Z320 Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Cara hard reset Acer Liquid Z320 Bootloop Lupa Pola Bahasa Indonesia. Smartphone Acer sudah lama ada di pasar Indonesia, walaupun kurang laku, namun faktanya smartphone ini masih banyak pengguna, dan salah satu smartphone yang saat ini banyak digunakan adalah Acer Liquid Z320.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z320

Acer Liquid Z320 kini sudah ada beberapa grup ataupun forum yang membahas smartphone ini, diantara pembahasannya adalah membahas tentang bagaimana cara memperbaiki smartphone ini, mulai dari kerusakan software seperti bootloop, hang, lag, ataupun lupa pola.

Namun sebelum melangkah lebih jauh tentang bagaimana cara hard reset pada Acer Liquid Z320 berikut ini saya berikan sedikit informasi mengenai spesifikasi smartphone Acer Liquid Z320.

Smartphone ini dirilis pada tahun 2015 dengan mengusung spesifikasi low end yang sangat lumayan, yaitu layar berukuran 4.5 inch dengan platform OS Android 5.1 (Lollipop) dengan menggunakan Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A7, dan tak lupa GPU Adreno 304.

Lalu pada bagian memori, smartphone ini memiliki memori internal berkapasitas 8 GB dengan kapasitas RAM 1 GB. Lalu untuk kamera, Acer Liquid Z320 menggunakan kamera utama berukuran 5 MP dengan kamera depan berukuran 2 MP, tentu sangat lumayan untuk ukuran smartphone low end, dan tak lupa juga smartphone ini sudah disematkan baterai berukuran 2000 mAh.

Nah, diatas adalah sedikit informasi mengenai spesifikasi Acer Liquid Z320. Sebuah smartphone sudah tentu tidak akan luput dari berbagai macam kerusakan, salah satu kerusakan yang paling sering dialami adalah Bootloop ataupun lupa pola, untuk mengatasinya kita harus melakukannya dengan proses hard reset, lalu bagaimana cara hard reset pada Acer Liquid Z320? Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Hard Reset Acer Liquid Z320 Bootloop Lupa Pola Bahasa Indonesia

Sebelum melakukan proses hard reset pada smartphone Acer Liquid Z320 ada satu catatan.
Pastikan semua data yang ada pada smartphone Acer Liquid Z320 ini sudah di backup, karena semua data akan hilang ketika proses hard reset selesai.
Untuk melakukan proses hard reset atau factory reset setidaknya ada dua cara, yaitu melalui pengaturan dan melalui recovery mode.

Cara Factory Reset Acer Liquid Z320 Melalui Pengaturan

Untuk melakukan factory reset melalui pengaturan, ikuti caranya berikut ini.
  • Buka pengaturan smartphone.
  • Gulir kebawah hingga menemukan menu Backup & Reset.
  • Setelah itu gulir kebawah dan pilih Factory Data Reset.
  • Tunggu hingga proses selesai.

Cara Hard Reset Acer Liquid Z320 Melalui Mode Recovery

1. Pertama silahkan matikan terlebih dahulu smartphone dengan menekan tombol Power.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z320

2. Selanjutnya tekan tombol Volume atas + Tombol Power.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z320

3. Ketika booting sudah muncul, lepas semua tombol yang anda tekan.
4. Tunggu hingga mode recovery muncul.
5. Jika sudah muncul gunakan tombol Volume atas untuk menavigasi, dan Volume bawah untuk memilih, setelah itu pilih menu Recovery.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z320

6. Nah, setelah memilih recovery, maka akan muncul gambar Android, lanjut tekan tombol Power, nanti akan dialihkan ke menu factory reset.
7. Gunakan tombol Volume bawah untuk menavigasi dan pilih menu "wipe data / factory reset" selanjutnya tekan tombol Power untuk memilih.
Cara Hard Reset Acer Liquid Z320

8. Lalu pilih "Yes--delete all user data" dan tunggu hingga proses selesai, lalu reboot system now.

Baca Juga:


Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset Acer Liquid Z320 bootloop atau lupa pola, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon