5 April 2019

Cara Hard Reset Acer Z500 Liquid Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Cara hard reset Acer Liquid Z500. Hard reset merupakan sebuah metode paling ampuh untuk memperbaiki berbagai macam masalah software, seperti bootloop, lag atau hang, nah salah satu smartphone yang sering mendapatkan masalah adalah Acer Liquid Z500.
Cara Hard Reset Acer Z500 Liquid

Banyak pengguna yang mengalami kerusakan seperti bootloop pada Acer Liquid Z500, nah untuk mengatasinya kita harus melakukan hard reset atau factory reset, namun sebelum melangkah lebih jauh tentang bagaimana cara hard reset pada Acer Liquid Z500, berikut saya berikan sedikit informasi mengenai spesifikasi Acer Z500 Liquid.

Smartphone ini rilis pada september 2014 dengan mengusung layar sebesar 5" inch dan sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3, lalu untuk platformnya smartphone ini sudah menggunakan OS Android 4.4.2 (KitKat) dengan Chipset Mediatek MT6582, lalu untuk CPU menggunakan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, dan tak lupa menggunakan GPU Mali-400MP2.

Lalu untuk sektor memori, Acer Liquid Z500 memiliki dua varian, yaitu 1 GB RAM internal 4 GB dan 2 GB RAM internal 16 GB, lalu pada bagian kamera, smartphone ini menggunakan kamera utama berukuran 8 MP dengan kamera depan berukuran 2 MP, dan tak lupa baterai berukuran 2000 mAh yang disematkan pada smartphone ini.

Diatas merupakan spesifikasi singkat mengenai Acer Liquid Z500, seperti yang sudah saya singgung di paragraf pertama, bahwa smartphone ini juga tak luput dari berbagai macam masalah seperti bootloop maupun lupa pola, nah untuk mengatasinya bisa dengan melakukan hard reset, lalu bagaimana sih caranya?

Cara Hard Reset Acer Z500 Liquid Bootloop Bahasa Indonesia

Cara Hard Reset Acer Z500 Liquid

Sebelum melakukan proses hard reset pada smartphone Acer Liquid Z500 ada satu catatan.
Pastikan semua data yang ada pada smartphone Acer Liquid Z500 ini sudah di backup, karena semua data akan hilang ketika proses hard reset selesai.
Untuk melakukan proses hard reset atau factory reset setidaknya ada dua cara, yaitu melalui pengaturan dan melalui recovery mode.

Cara Factory Reset Acer Z500 Liquid Melalui Pengaturan

Untuk melakukan factory reset melalui pengaturan, ikuti caranya berikut ini.
  • Buka pengaturan smartphone.
  • Gulir kebawah hingga menemukan menu Backup & Reset.
  • Setelah itu gulir kebawah dan pilih Factory Data Reset.
  • Tunggu hingga proses selesai.

Cara Hard Reset Acer Z500 Liquid Melalui Mode Recovery

1. Pertama silahkan matikan smartphone dengan menekan tombol Power.
2. Setelah itu tekan tombol Power + Volume Bawah.
3. Jika muncul getaran langsung pencet tombol Volume Atas + Bawah.
4. Tunggu hingga mode recovery muncul.
5. Jika sudah muncul gunakan tombol Volume atas untuk menavigasi, dan Volume bawah untuk memilih, setelah itu pilih menu Recovery.
6. Nah, setelah memilih recovery, maka akan muncul gambar Android, lanjut tekan tombol Power, nanti akan dialihkan ke menu factory reset.
7. Gunakan tombol Volume bawah untuk menavigasi dan pilih menu "wipe data / factory reset" selanjutnya tekan tombol Power untuk memilih.
8. Lalu pilih "Yes--delete all user data" dan tunggu hingga proses selesai, lalu reboot system now.

Baca Juga:
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset Acer Z500 Liquid bootloop atau lupa pola, jika ada pertanyaan silahkan komentar, jangan lupa untuk share artikel ini, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon