29 April 2019

Cara Hard Reset Lenovo A269i dan Lenovo A369i Lupa Pola & Bootloop

Fonetekno - Cara Hard Reset Lenovo A269i dan A369i Lupa Pola / Bootloop. Membahas seputar HP Lenovo memang tak ada habisnya, terbaru ini saya sudah membahas tentang bagaimana Cara Hard Reset Lenovo A5000 Lupa Pola & Bootloop nah di artikel ini saya kembali membahas seputar hard reset, yaitu cara hard reset pada Lenovo A269i dan juga Lenovo A369i.
Cara Hard Reset Lenovo A269i dan Lenovo A369i

A269i dan A369i merupakan daftar smartphone yang sangat terkenal dikalangan para pengoprek, mengapa begitu? Terutama A369i, banyak sekali grup maupun forum di sosial media yang membahas smartphone ini karena walaupun memiliki spesifikasi yang kecil, smartphone ini mampu menjalankan berbagai macam game berat di masanya.

Lenovo A269i dan A369i banyak dibahas karena memiliki banyak sekali custom rom yang bisa kita gunakan secara gratis, tujuan dari custom rom ini adalah agar HP yang kita gunakan bisa lebih update dan enteng ketika digunakan, sehingga bisa support lebih banyak aplikasi.

Nah, karena sering sekali digunakan untuk custom rom, maka smartphone ini sangat rentang terhadap kerusakan, kerusakan yang paling ringan adalah Bootloop, tapi yang paling parah adalah rusak IC flash, yang bisa membuat smartphone tidak bisa dipasang rom apapun.

Di artikel ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara hard reset pada Lenovo A269i dan juga Lenovo A369i simak tutorialnya berikut ini.

Cara Hard Reset Lenovo A269i dan Lenovo A369i

Cara Hard Reset Lenovo A269i dan Lenovo A369i

Karena pembahasan kali ini menyangkut dua HP sekaligus, yaitu A269i dan A369i maka pembahasan tutorialnya akan tetap menjadi satu, karena cara hard reset atau factory reset dari HP Lenovo A269i dan A369i ini semuanya sama.

Namun sebelum itu ada satu hal yang harus kamu lakukan, yaitu.
Sebelum melakukan hard reset, pastikan semua data yang ada di dalam HP sudah di backup.
Jika sudah di backup silahkan ikuti caranya berikut ini.

1. Pertama silahkan matikan terlebih dahulu HP nya dengan menekan tombol Power.
2. Setelah itu tekan tombol Volume Atas + Volume Bawah + Power.
3. Jika gambar Android sudah muncul, lepas semua tombol yang ditekan.
4. Lanjut, gunakan tombol Volume Bawah untuk navigasi, lalu gunakan tombol Volume Atas untuk memilih, jika sudah pilih menu "Wipe data / Factory reset".
Cara Hard Reset Lenovo A269i dan Lenovo A369i

5. Lalu pilih "Yes--delete all user data".
6. Reboot system.

Baca Juga:


Nah itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset pada Lenovo A269i dan juga Lenovo A369i yang lupa pola maupun bootloop, jika ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon