29 April 2019

Cara Hard Reset Lenovo A5000 Lupa Pola & Bootloop

Fonetekno - Cara Hard Reset Lenovo A5000 Lupa Pola dan Bootloop. Sudah menjadi hal yang umum bahwa hard reset merupakan salah satu metode paling ampuh untuk memperbaiki segala macam bentuk kerusakan pada software terutama untuk smartphone Android.
Cara Hard Reset Lenovo A5000

Cara hard reset berlaku untuk semua merk, bahkan hingga Lenovo. Sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Hard Reset Lenovo A6000 Plus Lupa Pola & Bootloop nah di artikel ini saya kembali akan membahas tutorial hard reset khususnya untuk Lenovo A5000.

Lenovo A5000 merupakan salah satu smartphone Lenovo dari seri A yang memiliki spesifikasi sangat lumayan, dan berikut ini saya berikan informasi singkat mengenai spesifikasi dari Lenovo A5000.

Smartphone ini rilis pada April 2015, yaitu dengan mengusung layar IPS berukuran 5" inch, serta sudah meggunakan sistem operasi 4.4.2 (KitKat) dilengkapi dengan Chipset dari Mediatek MT6582 (28nm) CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 serta GPU Mali-400MP2.

Walaupun memiliki spesifikasi yang sangat lumayan di jamannya, namun tentu smartphone ini juga tak luput dari berbagai macam error ataupun kerusakan, seperti lupa pola ataupun bootloop.

Cara Hard Reset Lenovo A5000 Lupa Pola & Bootloop

Cara Hard Reset Lenovo A5000

Sesuai dengan judul dari artikel ini, bahwa kita akan membahas bagaimana cara hard reset pada Lenovo A5000, dimana hard reset ini merupakan salah satu metode paling ampuh untuk mengatasi lupa pola ataupun bootloop, namun sebelum itu ada satu hal yang harus kamu lakukan, yaitu.
Catatan: Pastikan semua data yang ada di HP mu sudah di backup, karena semua data yang ada akan terhapus setelah proses hard reset selesai.
Jika sudah di backup, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

1. Pertama silahkan matikan terlebih dahulu HP kamu dengan cara menekan tombol Power.
2. Setelah itu tekan tombol Volume Atas + Power.
3.  Saat menu Recovery muncul, lepas semua tombol yang kamu tekan.
4. Akan muncul menu hard reset, gunakan tombol Volume untuk menavigasi, setelah itu pilih "Wipe data / factory reset" setelah itu gunakan tombol Power untuk memilih.
Cara Hard Reset Lenovo A5000

5. Pilih "Yes--delete all user data".

6. Tunggu hingga proses nya selesai, dan silahkan reboot system now.

Baca Juga:


Nah, itulah tutorial bagaimana cara hard reset pada Lenovo A5000 yang lupa pola & bootloop jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon