29 April 2019

Cara Hard Reset Lenovo A6000 Plus Lupa Pola & Bootloop

Fonetekno - Cara Hard Reset Lenovo A6000 Plus Lupa Pola & Bootloop. Sebelumnya saya sudah membahas bagaimana Cara Hard Reset Lenovo A6010 dan A6010 Plus Bahasa Indonesia nah di artikel ini saya akan kembali membahas seputar hard reset, yaitu tutorial bagaimana cara hard reset pada Lenovo A6000 Plus yang lupa pola maupun Bootloop.
Cara Hard Reset Lenovo A6000 Plus

Lenovo pada tahun 2014 hingga saat ini memang selalu gencar merilis smartphone-smartphone baru, dan yang paling laris adalah Lenovo seri A, dan salah satu smartphone yang paling laku adalah Lenovo A6000 Plus.

Selain memiliki berbagai macam fitur, dukungan recovery pada smartphone ini juga tetap ada, sehingga jika terdapat sebuah kerusakan ataupun hal error lainnya, bisa dilakukan dengan cara hard reset pada Lenovo A6000 plus ini.

Namun sebelum melangkah lebih jauh tentang bagaimana cara factory reset Lenovo A6000 Plus, berikut saya berikan informasi mengenai spesifikasi singkat tentang Lenovo A6000 Plus.

Smartphone ini rilis pada tahun 2015 dengan mengusung spesifikasi yang mantap dijamannya, yaitu menggunakan Qualcomm Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, serta sudah menggunakan GPU Adreno 306, selain itu smartphone ini juga sudah dilengkapi dukungan jaringan 4G LTE.

Cara Hard Reset Lenovo A6000 Plus Lupa Pola & Bootloop

Untuk melakukan hard reset pada Lenovo A6000 Plus ternyata sangat mudah sekali, namun sebelum itu ada satu hal yang harus kamu ketahui.
Catatan: Pastikan semua data yang ada di HP mu sudah di backup, karena semua data yang ada akan terhapus setelah proses hard reset selesai.
Jika data sudah di backup, silahkan langkah demi langkahnya berikut ini.

1. Pertama silahkan matikan terlebih dahulu smartphone kamu dengan menekan tombol Power.
2. Setelah itu tekan tombol Volume atas + Power.
3. Saat menu Recovery muncul, lepas semua tombol yang kamu tekan.
4. Akan muncul menu hard reset, gunakan tombol Volume untuk menavigasi, setelah itu pilih "Wipe data / factory reset" setelah itu gunakan tombol Power untuk memilih.
Cara Hard Reset Lenovo A6000 Plus

5. Pilih "Yes--delete all user data".
Cara Hard Reset Lenovo A6000 Plus

6. Tunggu hingga proses nya selesai, dan silahkan reboot system now.

Baca Juga:


Itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset pada Lenovo A6000 Plus, jika ada pertanyaan silahkan komentar, jangan lupa untuk share artikel ini, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon