29 April 2019

Cara Hard Reset Lenovo A7000 Lupa Pola & Bootloop

Fonetekno - Cara Hard Reset Lenovo A7000 Lupa Pola & Bootloop. Setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana Cara Hard Reset Lenovo A6010 dan A6010 Plus Bahasa Indonesia nah di tutorial tersebut saya memberikan tutorial bagiamana cara factory reset atau mengembalikan ke pengaturan awal agar smartphone yang lupa pola atau bootloop bisa normal kembali.
Cara Hard Reset Lenovo A7000

Di artikel ini, saya kembali akan membahas tutorial seputar Hard Reset, dan masih seputar tentang HP Lenovo, lebih tepatnya cara factory reset pada Lenovo A7000 yang lupa pola ataupun bootloop.
Hard Reset merupakan metode paling ampuh untuk mengatasi berbagai macam kerusakan software.

Namun sebelum melangkah lebih jauh ke tutorial lengkapnya, berikut saya berikan sedikit informasi mengenai spesifikasi singkat dari Lenovo A7000. Smartphone ini rilis pada tahun 2015, dimana pada saat itu Lenovo yang mengeluarkan A7000 kembali kebanjiran peminat.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat smartphone ini mengusung spesifikasi yang sangat gahar di masanya, yaitu menggunakan Mediatek MT6752m, Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta menggunakan GPU Mali-T760MP2, selain itu smartphone ini juga sudah menggunakan Android 5.0.2 Lollipop, dan bisa di upgrade ke Android 6.0 (Marshmallow).

Cara Hard Reset Lenovo A7000 Lupa Pola dan Bootloop

Sesuai judul dari artikel ini, bahwa saya akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara hard reset pada Lenovo A7000, simak tutorial lengkapnya berikut ini.

1. Pertama silahkan matikan dulu smartphone kamu dengan menekan tombol Power.
2. Setelah itu tekan tombol Volume Atas + Volume Bawah.
3. Jika sudah lanjut tekan tombol Power.
4. Ketika logo recovery nya muncul, lepas semua tombol yang kamu tekan.
5. Setelah itu gunakan tombol Volume untuk menavigasi dan pilih menu "Wipe data / Factory Reset" lanjut gunakan tombol Power untuk memilih.
Cara Hard Reset Lenovo A7000

6. Pilih "Yes--delete all user data".

7. Setelah itu reboot system now.
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset pada Lenovo A7000 yang lupa pola ataupun bootloop, namun sebelum itu, pastikan semua data yang ada di smartphone kamu sudah di backup ya, karena proses hard reset akan menghapus semua data yang ada di smartphone kamu.


EmoticonEmoticon