2 April 2019

Cara Hard Reset Nokia 3.1 Lupa Pola Bahasa Indonesia

Fonetekno - Cara hard reset Nokia 3.1 Lupa Pola. Nokia kini sudah mulai memunculkan taringnya, terbukti beberapa tahun terakhir Nokia merilis beberapa smartphone andalan, dan salah satunya adalah Nokia 3.1.
Cara Hard Reset Nokia 3.1

Nokia 3.1 hadir dengan mengusung spesifikasi yang sangat lumayan dikelasnya, berikut ini saya berikan informasi singkat mengenai spesifikasi Nokia 3.1. Rilis pada Mei 2018, smartphone ini memiliki ukuran layar sebesar 5.2 inch dengan balutan Corning Gorilla Glass.

Selain itu dari chipset, smartphone ini menggunakan Mediatek MT6750, dan Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) sebagai CPU nya, tak lupa Mali-T860MP2 sebagai GPU nya dan Android 8.0 Oreo sebagai sistem operasinya.Jika dilihat dari chipset yang digunakan, smartphone ini lumayan cukup untuk memainkan berbagai macam game.

Lalu untuk memory, smartphone ini memiliki 2 varian, yaitu varian 2/16 GB dan 3/32 GB dan tak lupa ada slot microSD yang bisa menampung hingga 256 GB. Lalu dari sektor kamera smartphone ini memiliki kamera berukuran 13 MP dengan kamera depan 8 MP, lalu untuk baterai 2990 mAh dan tak lupa smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G.

Baca Juga:
Nah itulah sedikit informasi mengenai spesifikasi Nokia 3.1, sesuai dengan judul artikel ini, kita akan membahas seputar hard reset, dimana hard reset merupakan salah satu metode paling ampuh untuk memperbaiki berbagai macam kerusakan software seperti lag, error, ataupun lupa pola. Lalu bagaimana sih cara hard reset di Nokia 3.1 ini? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Hard Reset Nokia 3.1 Lupa Pola Bahasa Indonesia

Cara Hard Reset Nokia 3.1

Untuk melakukan hard reset pada Nokia 3.1 setidaknya ada dua cara, yaitu dengan melalui pengaturan, dan juga bisa melalui mode recovery.
Peringatan: Sebelum melakukan proses Factory Reset atau Hard Reset, sebaiknya backup terlebih dahulu semua data yang penting.

Cara Factory Reset Nokia 3.1 Melalui Pengaturan Smartphone

Untuk melakukan proses hard reset, pastikan baterai mencukupi, setidaknya 50% jika sudah, silahkan ikuti cara berikut ini.
  • Pertama buka Pengaturan Smartphone.
  • Setelah itu gulir kebawah lalu cari menu Sistem.
  • Lalu klik setel ulang.
  • Lalu klik kembalikan ke setelan pabrik.
  • Ikuti Prosedurnya dan tunggu hingga proses selesai.
Namun jika masalahnya adalah karena pola terkunci dan tidak bisa membuka pengaturan, maka bisa dengan melakukan proses hard reset melalui mode recovery.

Cara Hard Reset Nokia 3.1 Melalui Mode Recovery

Untuk melakukan proses hard reset pada Nokia 3.1 sangat gampang.
  • Pertama matikan terlebih dahulu smartphone nya dengan menekan tombol Power.
  • Setelah itu sambungkan charger ke smartphone.
  • Jika sudah tekan tombol Volume atas + Power.
  • Tunggu hingga mode recovery muncul, setelah itu pilih "Wipe data / Factory reset" gunakan tombol Volume untuk menavigasi dan Power untuk memilih.
  • Selanjutnya langsung pilih "Yes--delete all user data".
  • Tunggu hingga proses selesai.
  • Lalu reboot smartphone jika prosesnya sudah selesai.
Itulah sedikit tutorial tentang bagaimana cara hard reset pada Nokia 3.1, jika ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaat ya.


EmoticonEmoticon