12 April 2019

Cara Hard Reset Semua Seri LG G5 Bahasa Indonesia

Fonetekno - Hard reset merupakan sebuah metode paling ampuh untuk memperbaiki smartphone, hampir semua kerusakan software bisa diperbaiki dengan metode hard reset, nah salah satu smartphone yang kita akan bahas di artikel ini LG G5, di artikel ini saya akan memberikan tutorial untuk semua seri LG G5.
Cara Hard Reset LG G5 Bahasa Indonesia

Sebelum melangkah lebih jauh ke tutorialnya, saya akan memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasi singkat dari LG G5 ini.

Smartphone ini rilis pada tahun 2016, dengan mengusung layar IPS 5.3 inch, serta sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4, lalu untuk dapur pacu, smartphone ini sudah menggunakan Android 6.0.1 (Marshmallow) yang bisa di upgrade ke 8.0 (Oreo).

Smartphone ini juga menggunakan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, dengan CPU Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo) lalu tak lupa GPU Adreno 530, pada bagian memori, smartphone ini memiliki RAM berukuran 4 GB serta memori internal 32 GB.

Lalu pada bagian kamera, kamera utama pada smartphone ini menggunakan dual kamera berukuran 16 + 8 MP dengan fitur laser AF, dan 3-axis OIS (Optical Image Stabillization), dan tak lupa kamera depan berukuran 8 MP, lalu untuk baterai berukuran 2800 mAh.

Itulah spesifikasi singkat dari LG G5, dilihat dari spesifikasinya memang sangat gahar, walaupun gahar, tentu tak luput dari berbagai macam kerusakan bug ataupun error, dan berikut ini saya berikan tutorial bagaimana cara hard reset pada LG G5 ini.

Cara Hard Reset LG G5 Bahasa Indonesia

Cara Hard Reset LG G5

Untuk melakukan hard reset pada LG G5 sebenarnya ada dua cara, yaitu melalui pengaturan dan melalui mode recovery, namun sebelum itu ada satu hal yang harus dilakukan.
Sebelum melakukan proses hard reset, pastikan semua data yang ada pada smartphone sudah di backup, karena setelah selesai melakukan hard reset, semua data akan hilang, jadi harus di backup terlebih dahulu
Baca Juga:


Cara Factory Reset LG G5 Melalui Pengaturan

Jika smartphone kamu sudah di upgrade ke versi Oreo, maka caranya sangat gampang, ikuti caranya berikut ini.
  • Buka pengaturan smartphone.
  • Lalu gulir kebawah pilih Sistem.
  • Tap pada setel ulang dan pilih kembalikan ke setelan pabrik.
  • Iikuti langkah-langkahnya.
  • Tunggu hingga proses selesai.
Jika smartphone kamu belum di upgrade, maka caranya cukup disesuaikan saja, tapi jika smartphone kamu dalam kondisi lupa pola, masa bisa lakukan hard reset melalui mode recovery.

Cara Hard Reset Melalui Mode Recovery

  • Pertama silahkan matikan smartphone terlebih dahulu dengan menekan tombol Power.
  • Setelah itu tekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.
  • Jika logo LG sudah muncul, tetap tekan tombol Volume Bawah, lepas tombol Power, lalu tekan sekali tombol Power.
  • Nanti akan muncul menu factory reset, gunakan tombol Volume untuk menavigasi, dan tombol Power untuk memilih.
  • Klik yes, nanti proses hard reset akan berlangsung, dan tunggu hingga selesai.
  • Jika sudah reboot.
Sangat mudah kan, semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu kamu yang sedang kesulitan memperbaiki kerusakan pada LG G5, jika ada pertanyaan silahkan komentar.


EmoticonEmoticon