29 April 2019

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7 Lupa Pola & Bootloop

Fonetekno - Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7 Lupa Pola & Bootloop. Hard reset atau factory reset merupakan sebuah metode paling ampuh untuk mengatasi berbagai macam kerusakan software, seperti lupa pola maupun bootloop. Jika kamu sudah malang melintang di dunia Android, maka sudah tak asing lagi dengan istilah ini.
Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7

HP Xiaomi umumnya juga memiliki metode hard reset atau recovery, dan salah satunya adalah hard reset di Xiaomi Redmi 7.  Xiaomi Redmi 7 merupakan salah satu smartphone yang belum lama ini keluar, smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang sangat mantap.

Dengan mengusung layar berukuran 6" inch serta dibalut dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 membuat smartphone ini layak untuk diperhitungkan, selain itu pada bagian software dan juga hardware, Redmi 7 sudah menggunakan Android 9.0 (Pie), selain itu smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Chipset Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 250 Silver) serta GPU Adreno 506.

Lalu untuk kamera dan juga memori, smartphone ini sudah dilengkapi dengan 3 varian memori, yaitu 2/16, 3/16, 3/32, dan juga 4/64 GB. Nah itulah spesifikasi singkat mengenai Xiaomi Redmi 7, sesuai judul artikel ini, yaitu tentang bagaimana cara hard reset pada Xiaomi Redmi 7, dan berikut adalah tutorial lengkapnya.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7 Lupa Pola & Bootloop

Untuk melakukan hard reset pada Xiaomi Redmi 7, setidaknya ada dua cara, yaitu melalui pengaturan dan juga melalui mode recovery, dan berikut adalah tutorial lengkapnya.

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 7 Melalui Pengaturan

  • Pertama silahkan buka pengaturan smartphone.
  • Gulir kebawah hingga menemukan menu sistem, pilih menu tersebut,
  • Lalu gulir kebawah lagi hingga menemukan menu setel ulang.
  • Klik kembalikan ke setelan pabrik.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7 Melalui Mode Recovery

- Pertama matikan terlebih dahulu HP kamu dengan menekan tombol Power.
- Lanjut setelah itu tekan tombol Volume atas + Power.
- Jika logo Mi sudah muncul, lepas tombol yang kamu tekan.
- Lanjut pilih mode Recovery, lalu OK.
Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7

- Jika sudah pilih Wipe Data and Wipe All Data, gunakan tombol Volume untuk menavigasi, dan - gunakan tombol Power untuk memilih.
Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 7

-Tunggu hingga proses nya selesai, setelah itu Reboot HP kamu.

Baca Juga:


Nah, itulah tutorial bagaimana cara hard reset pada Xiaomi Redmi 7, dengan melakukan cara diatas, maka secara otomatis semua permasalahan mulai dari lupa pola hingga bootloop sudah teratasi, namun sebelum melakukan hard reset pastikan kamu sudah membackup semua data data yang ada di dalam HP.


EmoticonEmoticon