16 April 2019

Cara Membuka File PDF Yang Terkunci (6 Langkah)

Fonetekno - PDF merupakan salah satu format yang sering digunakan oleh orang untuk membuat sebuah ebook atau buku elektronik, karena dengan PDF file dokumen tidak akan mudah diubah atau diedit, karena memiliki keamanan yang lebih tinggi ketimbang format dokumen txt, ataupun docx. Selain itu pada PDF juga kita bisa memberikan sebuah password.
Cara Membuka File PDF yang Terkunci

Biasanya file PDF yang dikasih password merupakan sebuah file dokumen yang mengandung hak cipta, seperti dokumen pelajaran ataupun sebagainya, nah jika ingin membuka file PDF yang terkunci tersebut, maka kita harus izin terlebih dahulu ke si pemilik dokumen.

Di Internet ada banyak sekali file dokumen bermanfaat, namun sayangnya rata-rata si pemilik tidak memberikan passwordnya, tentu hal ini akan membuat kita kesulitan, apalagi jika kita sangat membutuhkan file tersebut untuk kebutuhan pembelajaran.

Baca Juga:


Nah, jika kondisinya dalam keadaan urgen atau darurat, maka kita bisa membuka file tersebut walaupun kita tidak mengetahui password dari file PDF yang kita unduh, kita bisa membukanya, lalu bagaimana caranya?

Cara Membuka File PDF Yang Terkunci Tanpa Aplikasi

Disini kita akan menggunakan sebuah situs bernama pdf.io, situs ini memiliki banyak sekali kegunaan, diantaranya adalah kita bisa mengconvert dari file pdf, ke word ataupun sebaliknya, dan masih banyak tools convert lainnya, nah untuk membuka file PDF yang terkunci silahkan ikuti tutorial berikut ini.
  • Pertama buka situs PDF.io.
  • Lalu pilih pengaturan Unlock.
  • Jika sudah pilih File, pilih file PDF yang ingin dibuka passwordnya.
  • Tunggu prosesnya hingga selesai.
Jika sudah selesai tinggal unduh filenya, dan anda sudah bisa langsung membuka filenya, tidak hanya bisa menghilangkan password, di situs ini juga kita bisa memilih pengaturan Protect, yang terletak di halaman utama PDF.io


EmoticonEmoticon