28 April 2019

Cara Mengatasi Error 503 Backend Fetch Failed di PC dan HP

Fonetekno - Cara Mengatasi Error 503 Backend Fech Failed, apakah anda pernah mengalami error seperti ini saat mengunjungi sebuah website? Error ini sering sekali muncul, baik itu ketika kita menggunakan PC maupun HP. Error ini bertujuan untuk menyampaikan bahwa server di situs web yang kita kunjungi tidak berfungsi dengan baik.
Cara Mengatasi Error 503 Backend Fetch Failed

Error 503 merupakan sebuah kesalahan server internal, dan error ini menyerang semua sistem operasi, baik itu Windows, Android, maupun iOS. Error ini sangat mengganggu karena kita tidak bisa mengunjungi website yang kita tuju.

Lalu apa sih penyebab terjadinya error ini? Hal ini bisa terjadi karena server tidak memiliki memori yang cukup, atau bisa juga karena terlalu banyaknya arus traffic yang mengarah ke website. Biasanya error ini juga terjadi di situs dengan sertifikasi yang sudah menggunakan SSL atau sering dikenal dengan HTTPS.

Nah, karena cukup mengganggu, masalah error ini tidak hanya disebabkan oleh situs yang kita tuju, tapi bisa juga karena ada masalah pada PC anda, di artikel ini saya akan memberikan tips dan trik bagaimana cara memperbaiki atau mengatasi error 503 backend fetch failed di PC maupun di Android.

Cara Mengatasi Error 503 Backend Fetch Failed di PC dan HP

Setidaknya ada 5 cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi error ini, simak tutorial selengkapnya berikut ini.

1. Refresh Browser Anda

Cara pertama adalah refresh browser anda, tujuan refresh ini bisa juga mencegah terjadinya error 503 backend fetch failed, karena secara otomatis semua proses transfer data akan diulang kembali, cukup tekan tombol F5 untuk melakukan refresh.

2. Restart Modem (Jaringan) / Perangkat

Lanjut cara yang kedua adalah restart jaringan modem anda (hal ini berlaku jika anda menggunakan modem). Setiap kali kita merestart jaringan modem, maka secara otomatis IP dari jaringan internet kita akan berubah. Jika masih belum berhasil juga cobalah untuk merestart perangkat anda.

3. Gunakan Browser Lain

Jika masih belum berhasil juga, cobalah untuk menggunakan browser lain, misalnya saat ini anda menggunakan browser Google Chrome, nah cobalah untuk menggunakan browser lain seperti Mozilla Firefox, ataupun UC Browser.

4. Hapus Cache dan Cookies Browser

Cara yang keempat adalah menghapus cache dan juga cookies dari browser, jika masih bingung tentang apa itu browser silahkan baca artikel Mengenal Apa itu Cache dan Cara Membersihkan Cache, nah disini saya mempraktekkan di Google Chrome, untuk menghapus Cache nya silahkan ikuti cara berikut.
  • Silahkan buka pengatuiran dengan klik tombol titik tiga di pojok kanan atas.
  • Setelah itu klik History.
  • Lanjut klik Clear Browsing Data.
  • Pada Time Range pilih All Time.
  • Lalu Checklist semua pilihan dan klik Clear Data.

5. Hubungi Pemilik Situs

Jika masih belum berhasil juga, maka langkah terakhir adalah kamu harus menghubungi pemilik dari situs yang ingin kamu tuju, bisa dengan cara mengemailnya.

Baca Juga:
Nah iutlah beberapa tips dan trik bagaimana cara mengatasi Error 503 Backend Fetch Failed di PC maupun HP, jika ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon