27 April 2019

Cara Mengatasi "Failure Configuring Windows Updates Reverting Changes" di Windows

Fonetekno - Sistem operasi Windows sudah mencapai puncaknya, dimana seri terakhir dari Windows adalah Windows 10. Windows 10 dipercaya memiliki kemampuan dan juga fitur yang lebih lengkap ketimbang pendahulunya seperti Windows 7 maupun Windows 8.
Failure Configuring Windows Updates Reverting Changes

Namun walaupun menjadi sistem operasi utama untuk semua perangkat komputer di dunia, namun tetap saja, Windows memiliki banyak kendala atau error, salah satunya adalah error "Failure configuring Windows updates. Reverting changes. Do not turn off your computer" .

Masalah ini sangat mengganggu ketika kita masuk ataupun mematikan Windows, karena akan memakan waktu yang lumayan lama untuk menyelesaikan konfigurasi, lalu bagaimana sih cara mengatasi masalah ini? Diartikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi error "Failure configuring Windows updates. Reverting changes. Do not turn off your computer" di Windows.

Cara Mengatasi "Failure Configuring Windows Updates Reverting Changes"

Cara Mengatasi "Failure Configuring Windows Updates Reverting Changes" di Windows

Ada 3 cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah failure configuring ini, yaitu.

Pertama : Install System Updates

Solusi pertama adalah dengan menginstall System Updates, namun sebelum itu pastikan untuk menyeting nya dalam keadaan Clean Boot, fitur Clean Boot ini merupakan sebuah fitur dimana hanya layanan yang penting saja yang bisa berjalan. Untuk melakukan Clean Boot silahkan ikuti cara berikut ini.
  • Tekan tombol Windows + R.
  • Lalu ketik "msconfig" dan tekan enter.
  • Beralih ke tab general pilih menu "Selective Startup" lanjut hilangkan checklist pada "Load Startup Items".
  • Lanjut pada tab Service checklist pada Hide All Microsoft Services kemudian klik Disable All.
  • Klik OK, lalu restart smartphone anda.
Catatan : kamu harus mengembalikan PC ke kondisi semula setelah error failure configuring Windows Updates, Reverting changes, Do not turn off your" sudah berhasil di perbaiki.

Kedua : Gunakan Windows Update Troubleshooter

Masih belum berhasil juga? Nah, di cara kedua ini gunakan aplikasi Windows Update Troubleshooter, caranya adalah, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi Windows Update troubleshooter.
Silahkan install dan jalankan program Windows Update Troubleshooter, setelah itu klik "next", ikuti langkah-langkah nya hingga selesai, jika sudah jalankan Windows Update.

Ketiga : System Restore

Lanjut cara yang terakhir adalah dengan melakukan System Restore, sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana cara system restore di Windows 10, silahkan baca artikel tersebut.
Nah itulah beberap tips bagiamana cara mengatasi Filure Configuring Windows Updates Reverting Changes di Windows, jika ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaa.


EmoticonEmoticon