30 April 2019

Cara Mengatasi "HTTP URL Not Found" di Paket Yellow IM3 Ooredoo Terbaru

Fonetekno - Jika anda pengguna Indosat tentu sudah tidak asing lagi dengan paket Yellow dari IM3 Ooredoo, paket ini merupakan salah satu paket termurah yang menawarkan kuota internet sebesar 1GB dengan harga Rp.1000/hari, dan enaknya lagi paket ini bisa digunakan 24 jam tanpa batasan waktu dan support untuk semua jaringan 2G,3G,4G.
Cara Mengatasi HTTP URL not found di Paket Yellow Indosat Ooredoo

Selain harga dan juga pelayanan yang baik, cara cek kuota pada IM3 Ooredoo juga sangat mudah karena selain bisa cek lewat dial up, kamu juga bisa cek melalui Internet, walaupun begitu, paket ini juga tak luput dari segala error atau bug, salah satu error yang sangat mengganggu adalah "HTTP URL Not Found" pada Paket Yellow IM3 Ooredoo.

Error HTTP "URL Not Found" ini sangat mengganggu karena kita tidak bisa melakukan browsing saat menggunakan paket ini, lalu bagaimana sih cara memperbaikinya? Nah di artikel ini saya akan memberikan tutorial sekaligus tips dan trik cara mengatasi error HTTP URL Not Found ini.

Cara Mengatasi "HTTP URL Not Found" di Paket Yellow IM3 Ooredoo

Cara Mengatasi HTTP URL not found di Paket Yellow Indosat Ooredoo

Setidaknya ada 5 langkah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah error ini, simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini.
  1. Pastikan kamu sudah memiliki paket Yellow dan aktif, biasanya paket Yellow ini sifatnya berlangganan, jadi secara otomatis akan diminta untuk perpanjangan dan pulsa akan tersedot, untuk itu pastikan pulsanya cukup, setelah itu cek kuota Yellow di aplikasi MyIM3 melalui Android ataupun iOS, atau bisa juga dengan akses ke *123*111#.
  2. Harga dari paket ini 1000 rupiah, disarankan untuk mengisi pulsa paling minimal Rp.5000.
  3. Perhatikan jaringan sinyal internet, apakah dalam kondisi baik atau tidak, jika kondisi jaringan sedang tidak baik, ada baiknya untuk berpindah ke tempat yang memiliki jaringan lebih luas.
  4. Jika semuanya sudah baik, lanjut masuk ke Pengaturan Smartphone > Jaringan > APN (Access Point Name)  > Lalu cari menu "Reset" jika sudah restart smartphone kamu.
Fungsi reset jaringan adalah untuk mengembalikan ke pengaturan awal kondisi jaringan agar kita tidak perlu ribet mengatur ulang kembali secara manual.

Nah jika kasusnya tidak bisa mendaftar paket Yellow Indosat, maka ikuti petunjuk berikut ini.
  1. Lakukan UNREG pada paket lama, bisa melalui aplikasi MyIM3 atau bisa juga dengan mengakses *123*44#.
Baca Juga:


Jika error masih berlanjut ada kemungkinan pihak Indosat sedang melakukan perbaikan, jika sudah seperti ini kita hanya bisa menunggu hingga perbaikan selesai, nah itulah sedikti informasi mengenai bagaimana cara mengatasi HTTP URL Not Found di Paket Yellow IM3 Ooredoo, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon