22 April 2019

Cara Mengatasi Jaringan 4G Modem Mifi Smartfren Yang Lemot

Fonetekno - Jaringan internet hingga saat ini menjadi kebutuhan utama bagi sebagian masyarakat, khususnya di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, dengan semakin berkembang pesatnya teknologi, kini penjualan kuota data semakin meningkat, terlebih lagi sekarang teknologi jaringan internet sudah mendukung jaringan 4G.
Cara Mengatasi Modem MIFI Smartfren Yang Lemot

Smartfren merupakan salah satu provider yang menggemborkan jaringan 4G super cepat dengan tagline anti lelet, selain itu smartfren juga meluncurkan banyak sekali produk, dan salah satunya adalah Smartfren MiFi. MiFi merupakan sebuah modem WiFi dimana jaringan internet dari Mifi ini mengandalkan koneksi dari kartu smartfren.

Walaupun sudah mendukung jaringan 4G, namun tak jarang banyak pengguna yang mengeluhkan jaringan 4G yang lelet atau lemot, di artikel ini, saya akan memberikan sedikit tips dan trik bagaimana cara mengatasi jaringan 4G Mifi Smartfren yang lemot, dan berlaku untuk semua tipe Mifi mulai dari M2Y, M2Z, M3Y, dan M3Z.

Cara Mengatasi Mifi Smartfren 4G Yang Lemot

Modem Mifi sejak pertama kali keluar, hingga saat ini masih menjadi andalan sebagian masyarakat Indonesia karena fungsinya yang sangat membantu membagikan koneksi internet, selain itu Mifi smartfren juga sering digunakan di daerah pedesaan karena area jangkauannya yang lebih luas.

Baca Juga:


Namun masalah yang sering muncul, seperti yang sudah saya singgung diatas ialah koneksi 4G nya yang sangat lemot, nah untuk mengatasi hal ini berikut saya berikan tips dan trik cara mengatasi Mifi smartfren 4G yang lemot.

Silahkan lakukan langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Colok modem Mifi 4G Smartfren ke PC atau Laptop.
  • Jika sudah terhubung ubah settingan modem smartfren.
  • Atur parameter dalam modem sepert Access Number #77 atau *99# password CDMA username CDMA, lalu Advance Setting DNS, Secondary DNS 8.8.4.4 primary DNS 8.8.8.8.
  • Selain itu, lakukan juga pengaturan pada jaringan, ubah sinyal jaringan tersebut menjadi EVDO, agar jaringan internet lebih stabil dan lancar.
  • Jika sudah selesai, maka tekan tombol OK.
  • Dan cobalah untuk membuka internet.
Itulah tips dan trik bagaimana cara mengatasi modem Mifi smartfren yang lemot, semoga dengan adanya tips dan trik diatas bisa mengatasi masalah koneksi lemot pada modem smartfren anda.


EmoticonEmoticon