21 April 2019

Penyebab Jaringan Smartfren 4G Lemot dan Cara Mengatasinya

Fonetekno - Smartfren hingga saat ini terus menghadirkan inovasi baru untuk menarik hati para pelanggan, dengan jargon super 4G Smartfren, membuat banyak orang beralih ke smartfren karena menawarkan paket murah dengan jaringan super cepat.
Cara Mengatasi Jaringan 4G Smartfren Yang Lemot

Walaupun memiliki tagline anti lelet atau super 4G Smartfren, faktanya banyak orang yang kecewa saat menggunakan provider yang satu ini, karena menurut pengalaman beberapa pengguna, apa yang ditawarkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Banyak orang mengeluhkan jaringan internet yang lelet atau lemot ketika menggunakan jaringan smartfren ini, lalu mengapa sih kok bisa jaringan 4G lemot? Apa penyebabnya?

Penyebab Jaringan 4G Smartfren Lemot

Kenapa jaringan 4G Smartfren lemot? Pertanyaan ini sering muncul karena banyaknya pengguna yang mengeluhkan jaringan lemot, padahal seperti yang ktia ketahui, bahwa smartfren terus menggemborkan jaringan 4G anti lelet, dimana dengan tagline tersebut, kita bisa membayangkan betapa mudah dan cepatnya jaringan internet jika menggunakan provider ini, tapi mengapa bisa jaringan 4G smartfren lemot?

Banyak Wilayah Tidak Mendukung Jaringan 4G Smartfren

Walaupun jaringan 4G kini sudah banyak digunakan oleh beberapa provider, namun harus kita ketahui bahwa masih banyak daerah di Indonesia yang masih belum terjangkau jaringan 4G, Tidak hanya smartfren saja, namun provider lain juga masih banyak yang perluasan jaringan 4G nya belum merata.

Jadi meskipun, kartu SIM sudah mendukung jaringan 4G, tapi jika jaringan 4G belum tercover di daerah kamu, bisa jadi itu salah satu penyebab mengapa jaringan 4G smartfren lelet.

Terlalu Banyak Pengguna

Selanjutnya penyebab kedua adalah karena terlalu banyak pengguna sehingga membuat koneksi internet menjadi lemot, jika di ibaratkan pada sebuah jalan, jika akses jalan ke suatu tempat terhambat, tentu akan menghambat kita, ketika ke tujuan.

Hal ini pun berlaku untuk pengguna internet, karena semakin banyak pengguna, maka jaringan 4G smartfren akan semakin penuh, dan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Cara Mengatasi Jaringan Smartfren 4G Yang Lemot

Cara Mengatasi Jaringan 4G Smartfren Yang Lemot

Untuk mengatasi jaringan 4G Smartfren yang lemot, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan, yang pertama adalah dengan menggunakan software DNS Benchmark, lanjut lakukan akses internet di waktu-waktu yang sepi lalu lintas jaringan, agar jaringan internet tidak begitu crowded, lanjut lakukan pembersihan cache,

Jika masih belum berhasil juga, cobalah untuk pindah wilayah ke tempat yang memiliki akses jaringan 4G luas, setelah itu coba untuk koneksikan ke internet.

Baca Juga:
Nah, itulah beberapa penyebab mengapa jaringan Smartfren 4G menjadi lemot, serta bagaimana cara mengatasinya, semoga informasi yang saya tulis di atas bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon