30 April 2019

Cara Mengatasi Layar Laptop Yang Redup Sendiri (6 Langkah)

Fonetekno - Ketika anda baru pertama kali install ulang Windows, tentu segala pengaturan akan kembali menjadi seperti semula, termasuk kecerahan layar, kita akan mendapati layar yang tiba-tiba langsung cerah, namun terkadang juga banyak orang yang mendapati kecerahan dari layarnya tidak stabil, dan cenderung sering redup sendiri, dan ini berjalan secara otomatis di laptop.
Cara Mengatasi Layar Laptop yang Redup Sendiri

Layar laptop mengalami tiba-tiba redup lalu beberapa detik kemudian terang kembali, saya juga pernah mengalami, lalu saya cek di pengaturan control panel untuk mengatur brightness, lalu sudah saya turunkan, tapi kecerahan layar masih tetap saja redup sendiri dan beberapa detik kemudian terang kembali.

Nah, jika kalian mengalami masalah ini, di artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi layar laptop yang redup sendiri, dan tanpa software tambahan, simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi Layar Laptop Yang Redup Sendiri (6 Langkah)

Masalah ini biasanya di sebabkan karena pengaturan yang belum kita setting, atau bisa juga karena ada driver yang tidak terinstall dengan baik, dan berikut ini tutorial bagaimana cara mengatasi layar laptop yang redup sendiri khususnya di Windows 7.

1. Langkah pertama silahkan masuk ke Power Options, caranya cukup klik kanan pada icon baterai di taskbar Windows.
Cara Mengatasi Layar Laptop Yang Redup Sendiri

2. Lanjut klik Change Plan Settings.
Cara Mengatasi Layar Laptop Yang Redup Sendiri

3. Jika sudah di sebelah kiri akan ada menu On battery dan disebelah kanan On Plugged.
4. Lalu klik menu Change Advanced Power Settings, kamu bisa menentukan kecerahan cahaya yang menurut kamu enak untuk dipandang, lanjut untuk menu enable adaprive brightness, ubah indikator nya menjadi Off.
Cara Mengatasi Layar Laptop Yang Redup Sendiri

5. Jika sudah silahkan tekan Windows + R lalu ketik "services.msc".
Cara Mengatasi Layar Laptop Yang Redup Sendiri

6. Cari tulisan "sensor monitoring service" lanjut klik kanan dan ubah indikator nya menjadi disabled.
7. Jika sudah restart laptop kamu.

Baca Juga:
Selain untuk Windows 7, cara ini juga bisa diterapkan untuk Windows 8, dan juga Windows 10. Jika masih belum berhasil juga cobalah untuk cek driver VGA dari laptop milikmu, terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon