22 April 2019

Cara Mengatasi Modem Smartfren Mifi Tidak Mau Konek ke Internet

Fonetekno - Hingga sekarang ini modem smartfren mifi masih sering digunakan oleh masyarakat, selain itu modem smartfren mifi juga memiliki beberapa varian, mulai dari mifi m2y, m2z, m3y dan m3z, ketiganya memiliki fitur yang sama yaitu 4G LTE. Dengan mengusung jaringan 4G LTE sudah pasti kualitas internet ketika menggunakan mifi ini akan sangat ngebut, namun hingga sekarang ini masih banyak yang mengeluhkan modem smartfren mifi yang lelet atau lemot, bahkan hingga tidak mau konek ke internet.
Cara Mengatasi MiFi Andromax Tidak Mau Konek

Biasanya masalah ini menjangkit semua tipe modem, mulai dari mifi m2y hingga mifi m3z, biasanya ketika kita hendak menghubungkan atau connect ke internet, tidak ada sinyal, sehingga membuat kita tidak bisa terhubung ke internet, lalu apa sih penyebab mengapa modem smartfren mifi tidak mau konek ke internet, dan bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Modem Smartfren Mifi Tidak Mau Konek ke Internet

Sebelum melangkah lebih jauh tentang bagaimana cara mengatasi modem smartfren mifi yang tidak mau konek ke internet, berikut saya paparkan penjelasan mengenai penyebab modem smartfren mifi tidak mau konek ke internet.

Penyebab Modem Smartfren Mifi Tidak Mau Konek

Penyebab mengapa modem smartfren mifi tidak mau konek biasanya dikarenakan ada bangunan yang menghalangi laju sinyal yang akan ditangkap modem ini, sehingga sinyal tidak terdeteksi, selain itu bisa juga ada sebuah gangguan teknis, misal seperti sedang ada perbaikan dll.

Cara Mengatasi Smartfren Andromax Mifi Tidak Mau Konek

Nah, jika sudah mengetahui penyebabnya maka saya akan memberikan beberapa tips atau cara bagaimana mengatasi masalah ini, setidaknya ada 5 cara yang bisa kita lakukan, dan cara ini bisa untuk semua seri modem, mulai dari Andromax mifi m2y, m2z, m3y dan m3z.

1. Aktif & Nonaktifkan WPS

Cara yang pertama adalah dengan mengaktifkan lalu menonaktifkan WPS, fungsi dari WPS ini adalah untuk mengamankan jaringan atau koneksi antara perangkat yang terhubung dan yang mencoba untuk terhubung dengan wifi, nah pertama silahkan aktifkan fitur ini, setelah itu nonaktifkan lanjut aktifkan kembali.

2. Sambungkan ke Perangkat

Lalu cara yang kedua adalah dengan menghubungkan koneksi modem ke perangkat lain, disarankan untuk menyambungkan ke smartphone yang biasa di gunakan, misal jika anda selalu menggunakan smartphone merk Oppo, maka cobalah untuk menyambungkannya.

3. Copot Baterai & Restart Modem

Pertama silahkan matikan lalu copot baterai dan kartu sim, biarkan selama minimal 1 menit, kemudian pasang kembali, selanjutnya hidupkan modem.

4. Restart Perangkat Yang Tersambung

Ketika kita mengunakan mode, maka biasanya akan terhubung beberapa perangkat, nah cobalah untuk restart perangkat yang tersambung tersebut.

5. Reset Modem Mifi

Jika masih belum berhasil juga maka langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah dengan reset modem, pertama hidupkan mifi kemudian buka cover penutup baterai belakang, setelah itu akan ada tombol, tekan selama beberapa detik, dan tunggu hingga proses reset selesai.

Baca Juga:
Nah, itulah 5 cara bagaimana mengatasi modem smartfren mifi yang tidak mau konek ke internet, jika masih belum berhasil juga, cobalah untuk cek paket internet smartfren milikmu, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon