27 April 2019

Cara Mengatasi Play Store Can't Update Error Code 404

Fonetekno - Play Store Can't Update. Memang membahas masalah Android tidak ada habisnya, setiap tahunnya bahkan setiap harinya Android selalu mengalami pembaruan, nah hal inilah yang membuat banyak nya error yang terjadi di Android. Error ini terjadi di beberapa aplikasi, salah satunya adalah di Play Store.
Cara Mengatasi Play Store Can't Update Error Code 404

Sebelumnya saya sudah membahas Cara Mengatasi Error Saat Memperbarui Aplikasi di Play Store nah di artikel ini saya kembali akan membahas seputar Play Store, dimana masalah yang akan kita bahas adalah sebuah error bertuliskan "Can't Update App (Error Code : 404)". Masalah ini sangat mengganggu, karena kita tidak bisa mengunduh maupun mengupdate aplikasi jika error ini terjadi.

Di artikel sebelumnya yang sudah saya cantumkan diatas, saya sudah memberikan beberapa tips dan trik bagaimana cara mengatasinya, namun kali ini saya akan mengulasnya kembali.

Cara Mengatasi Play Store Can't (Update Error Code: 404)

Cara Mengatasi Play Store Can't Update Error Code 404

Mengapa sih error ini bisa terjadi? Usut punya usut ternyata error ini berkaitan dengan jaringan dan juga server dari Play Store, nah karena kita tidak paham mengenai jaringan dan server dari Google, maka tak ada salahnya untuk mencoba tips dan trik yang saya tuliskan dibawah.

1. Periksa Koneksi Internet

Cara pertama adalah dengan cek koneksi internet milikmu, disarankan untuk menggunakan jaringan 4G jika menggunakan jaringan internet dari provider, atau bisa juga menggunakan jaringan WiFi dari Telkom agar kualitas jaringan bisa lebih stabil.

2. Hapus Cache / Data Play Store

Di artikel sebelumnya yang saya cantumkan di atas, saya menuliskan juga yaitu menghapus cache ataupun data dari Play Store, pertama - tama hapus terlebih dahulu cache dari aplikasi Play Store, caranya adalah.
  • Buka pengaturan smartphone.
  • Lalu cari menu aplikasi terinstall.
  • Gulir kebawah cari Play Store.
  • Klik dulu hapus Cache, jika masih belum berhasil juga cobalah untuk hapus data.

3. Hard Reset

Jika masih belum berhasil juga maka cobalah untuk melakukan hard reset, jika masih bingung bagaimana cara hard reset, kamu bisa baca artikel kumpulan tutorial hard reset smartphone Android, disitu terdapat tutorial hard reset dari berbagai macam merk.

Baca Juga:
Jika masih belum berhasil juga, maka sudah pasti masalah tidak ada di smartphone anda melainkan ada di pihak Google, seperti yang sudah saya bahas di awal, bahwa salah satu penyebab munculnya error ini adalah karena adanya gangguan pada server atau jaringan Google Play Store, untuk itu kita harus menunggu hingga Google memperbaikinya.


EmoticonEmoticon