15 April 2019

Cara Transfer File Tanpa Kabel Dari Asus Zenfone Max Pro M2 ke PC

Fonetekno - Kegiatan transfer file memang sudah menjadi kegiatan yang sangat sering dilakukan oleh masyarakat, baik itu transfer file dari Android ke PC, ataupun sebaliknya. Transfer file Android terbilang cepat dan simpel.
Cara Transfer File Tanpa Kabel Menggunakan Asus Zenfone Max Pro M2

Jika dulu kita ingin membagikan atau mentransfer file harus menggunakan Bluetooth yang lama, namun saat ini kegiatan transfer file lebih cepat karena perkembangan teknologi transfer file yang semakin berkembang pesat. Misalnya saja pada smartphone Asus Zenfone Max Pro M2.

Biasanya jika kita ingin mentransfer file atau memindahkan file dari Android ke PC laptop harus menggunakan kabel data USB, pada Asus Zenfone Max Pro M2, kita bisa mentransfer file ke PC tanpa menggunakan kabel data USB.

Selain tanpa menggunakan kabel data USB, kelebihan lainnya dari transfer data menggunakan Asus Zenfone Max Pro M2 ini adalah, tanpa menggunakan koneksi data internet. Syarat utama agar bisa tersambung ke laptop atau PC adalah, keduanya bisa menerima sinyal WiFi.

Lalu bagaimana sih caranya? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Transfer File Dari Asus Zenfone Max Pro M2 ke PC Tanpa Kabel

  • Pertama buka aplikasi Manajer File.
  • Selanjutnya itu pilih fitur pemindahan file PC yang ada di bagian bawah sebelah kiri dari aplikasi, lalu klik tombol mulai.
  • Jangan lupa untuk sambungkan jaringan dari HP ke PC (laptop) menggunakan Tethering Hotspot.
  • Lanjut kamu akan mendapatkan alamat IP Address, misal http://192.168.100.184:521312
  • Setelah itu masukkan alamat IP yang didapat, setelah itu pastekan alamat IP tersebut ke url bar browser.
  • Nanti akan terbuka halaman file manajer Asus di PC atau Laptop yang kamu miliki.

Jika sudah terbuka dan ingin memindahkan file, anda hanya perlu mengklik file mana yang akan dipindahkan, setelah itu secara otomatis file akan terpindah ke PC atau laptop kamu. Soal kecepatan transfer, sudah pasti sangat cepat, karena teknologi WiFi saat ini bisa menampung kecepatan hingga ratusan MB per detik.

Baca Juga:
Lalu, pastikan jarak antara HP dengan PC tidak terlalu jauh, disarankan untuk tidak lebih dari 5 meter agar proses transfer file bisa lebih lancar tanpa hambatan.


EmoticonEmoticon