16 April 2019

Cara Uninstall Aplikasi Android Sekaligus Banyak

Fonetekno - Di Smartphone Android tak jarang kita akan menemukan aplikasi Bloatware atau aplikasi yang sangat mengganggu dan tidak kita butuhkan. Banyaknya aplikasi bloatware ini bisa membuat performa dari smartphone kita menurun, karena akan banyak space RAM yang digunakan.
Cara Uninstall Aplikasi Android Banyak Sekaligus

Selain bloatware, kita juga harus berhati-hati dalam menginstall aplikasi, di Play Store, ada banyak sekali aplikasi tidak berguna dan tidak sesuai dengan harapan, kadang juga kita harus mencoba-coba aplikasi, untuk melihat apakah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita atau tidak, jika ternyata aplikasi yang ktia install tidak berguna, maka kita harus mencopot aplikasi tersebut.

Mencopot atau uninstall aplikasi yang tidak terpakai harus kita lakukan, karena jika semakin banyak aplikasi yang terinstall, tentu memori penyimpanan dari smartphone yang kita miliki akan semakin penuh.

Selain itu, seperti yang sudah saya singgung diatas, terlalu banyak aplikasi tidak hanya bisa membuat memori internal menjadi penuh, namun bisa juga menurunkan performa dari smartphone, karena akan banyak memori RAM yang terpakai, sehingga membuat smartphone menjadi lemot.

Cara Uninstall Aplikasi Android Sekaligus Banyak

Jika kamu sudah terlanjur install banyak aplikasi, tentu akan membutuhkan waktu yang lumayan, nah untuk menghemat waktu, maka kita harus uninstall aplikasi Android banyak sekaligus dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Di artikel ini kita akan menggunakan aplikasi Clean Master dan aplikasi Easy Uninstaller, dan berikut ini adalah tutorial lengkapnya.

1. Menggunakan Clean Master

Clean Master merupakan sebuah aplikasi pembersih yang hingga saat ini masih eksis, selain bisa membersihkan berbagai macam sampah (cache), aplikasi ini juga bisa uninstall beberapa aplikasi sekaligus hanya dengan satu klik.

1. Pertama silahkan unduh aplikasi Clean Master.

2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut, lalu pilih menu Tools, lanjut klik opsi Free Up Space.

3. Lanjut pilih App Manager.

4. Nanti akan muncul aplikasi yang sudah terpasang pada smartphone, nah untuk uninstall, langsung ceklis pada kotak yang ada di aplikasi yang ingin di uninstall, lalu klik tombol uninstall.

Nanti akan muncul kotak dialog konfirmasi, langsung saja pilih OK, lalu tunggu hingga proses nya selesai.

2. Menggunakan Easy Uninstaller

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Easy Uninstaller, aplikasi ini terbilang sangat ringan, dan bisa berjalan di smartphone dengan spesifikasi sangat rendah, walaupun memiliki nama uninstaller, namun aplikasi ini juga memiliki fungsi lain, salah satunya adalah untuk scan virus, nah untuk menghapus aplikasi sekaligus banyak, ikuti caranya berikut ini.

1. Pertama silahkan unduh dan install aplikasi Easy Uninstaller.
Cara Uninstall Aplikasi Android Banyak Sekaligus

2. Jika sudah, langsung klik Start Using Now, tunggu hingga proses selesai.
3. Lanjut akan muncul daftar aplikasi yang sudah terinstall di smartphone, sama seperti menggunakan Clean Master, cukup ceklis pada aplikasi yang ingin di uninstall, setelah itu klik tombol uninstall, dan tunggu hingga proses selesai.

Baca Juga:
Sangat mudah bukan? Dengan menggunakan cara diatas, maka kalian tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk uninstall aplikasi satu persatu, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon