14 April 2019

Cara Unreg NIK Kartu SIM Yang Hilang Untuk Semua Operator

Fonetekno - Saat ini setiap kali kita ingin me-registrasikan kartu SIM  baru maka harus menggunakan nomor NIK & KK, hal ini sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dan kominfo, fungsi dari registrasi ini adalah untuk meminimalisir terjadinya tindak penipuan. Jika kita tidak bisa me-registrasi dalam waktu tertentu, maka SIM akan diblokir.
Cara Unreg Kartu SIM yang Hilang Semua Operator

Walaupun ada yang pro dan kontra, tetap saja ada banyak sekali keluhan dari masyarakat setelah peraturan ini mulai diberlakukan, yang paling dikeluhkan oleh para pedagang kuota atau kartu SIM, mereka banyak sekali mengalami kerugian, serta ada beberapa pengguna (masyarakat) yang turut mengalami kerugian.

Jika NIK sudah di gunakan di 1-3 kartu SIM maka NIK tidak bisa didaftarkan lagi untuk kartu SIM lain, nah hal inilah yang membuat banyak orang merasa dirugikan, selain itu, resiko terjadinya tindak kejahatan juga lebih besar.

Misalnya saja jika kartu SIM tiba-tiba hilang dan jatuh ke tangan orang lain, maka resiko untuk terjadi tindak kejahatan akan lebih besar, terlebih lagi jika kartu SIM tersebut sudah terdaftar menggunakan kartu NIK yang kita miliki.

Nah untuk mengatasi hal ini maka kita harus melakukan UNREG (unregistrasi) untuk melepas data NIK yang terdaftar di kartu.

Baca Juga:


Jika kondisinya kartu hilang, maka akan sulit untuk unregnya, namun di artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara UNREG kartu NIK pada kartu SIM yang hilang, dan berlaku untuk semua operator, bisa itu kartu 3 Tri, Indosat, Telkomsel, maupun XL.

Cara Unreg Kartu SIM yang Hilang Untuk Semua Operator

Disini kita harus mengunjungi gerai operator, misal jika kamu menggunakan kartu Telkomsel, maka harus ke Grapari, lalu sertakan persyaratan berikut.
  • Bawa kartu Keluarga dan KTP yang terdaftar pada kartu yang hilang.
  • Setelah itu tunggu antrian.
  • Jika sudah dipanggil, langsung katakan keluhan, dan bilang ingin UNREG KARTU SIM, setelah itu berikan data (NIK & KK) kepada customer service.
  • Setelah itu anda akan ditanya nomornya.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai.
Sangat mudah kan? Jadi kunci intinya adalah kamu harus datang ke gerai resmi dari operator, pastikan semua data-data yang dibutuhkan dibawah, cara yang saya berikan diatas berlaku untuk semua operator, jika ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon