2 April 2019

Cara Hard Reset Nokia 2 Bahasa Indonesia

Fonetekno - Cara Hard Reset Nokia 2. Di Indonesia, merk Nokia merupakan salah satu merk ponsel paling legendaris di Indonesia, bagaimana tidak, Nokia sudah belasan tahun memiliki produk ponsel paling laris, dan juga paling awet. Mungkin kamu tahu dengan ponsel Nokia 3310? Nah, itu merupakan salah satunya. Walaupun sempat vakum beberapa tahun, namun kini Nokia sudah kembali eksis dengan merilis beberapa smartphone Android, salah satunya adalah Nokia 2.
Cara Hard Reset Nokia 2

Berikut ini saya berikan sedikit informasi mengenai spesifikasi Nokia 2. Smartphone ini dirilis pada November 2017, dimana smartphone ini menggunakan Snapdragon 212 sebagai Chipsetnya, dengan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 sebagai CPU nya.

Selain itu smartphone ini juga memiliki RAM berukuran 1GB dengan memori internal sebesar 8GB, tak ketinggalan, dari sektor kamera smartphone ini menggunakan kamera utama sebesar 8 MP dan kamera depan sebesar 5 MP, dan juga dilengkapi dengan baterai berukuran 4100 mAh.

Dari spesifikasi yang kita ketahui diatas, smartphone ini untuk ukuran smartphone tahun muda memang tidak terlalu wah. Ketika kamu menggunakan smartphone ini, mungkin akan merasakan sedikit lag atau lemot, nah untuk mengatasi hal ini biasanya bisa kita lakuak dengan melakukan proses Factory Reset atau Hard Reset.

Baca Juga:
Hard reset atau factory reset pada Nokia 2 merupakan salah satu solusi yang sangat direkomendasikan jika mengalami berbagai macam kerusakan atau error pada software, selain itu hard reset juga bisa memperbaiki lupa pola, lalu bagaimana sih cara hard reset pada Nokia 2?

Cara Hard Reset Nokia 2 Bahasa Indonesia

Cara Hard Reset Nokia 2

Untuk melakukan hard reset pada Nokia 2 setidaknya ada dua cara, yaitu dengan melalui pengaturan, dan juga bisa melalui mode recovery.
Peringatan: Sebelum melakukan proses Factory Reset atau Hard Reset, sebaiknya backup terlebih dahulu semua data yang penting.

 Cara Factory Reset Nokia 2 Melalui Pengaturan

Cara Hard Reset Nokia 2

Untuk melakukan proses hard reset, pastikan baterai mencukupi, setidaknya 50% jika sudah, silahkan ikuti cara berikut ini.
  • Pertama buka Pengaturan Smartphone.
  • Setelah itu gulir kebawah lalu cari menu Backup & Reset.
  • Lalu klik Factory Data Reset.
  • Ikuti Prosedurnya dan tunggu hingga proses selesai.
Namun jika masalahnya adalah karena pola terkunci dan tidak bisa membuka pengaturan, maka bisa dengan melakukan proses hard reset melalui mode recovery.

Cara Hard Reset Nokia 2 Melalui Mode Recovery

Cara Hard Reset Nokia 2

Untuk melakukan proses hard reset pada Nokia 2 sangat gampang.
  • Pertama matikan terlebih dahulu smartphone nya dengan menekan tombol Power.
  • Setelah itu sambungkan charger ke smartphone.
  • Jika sudah tekan tombol Volume atas + Power.
  • Tunggu hingga mode recovery muncul, setelah itu pilih "Wipe data / Factory reset" gunakan tombol Volume untuk menavigasi dan Power untuk memilih.
  • Selanjutnya langsung pilih "Yes--delete all user data".
  • Tunggu hingga proses selesai.
  • Lalu reboot smartphone jika prosesnya sudah selesai.
Nah, itulah tutorial bagaimana cara hard reset Nokia 2, terimakasih sudah membaca, semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu anda yang sedang kesulitan memperbaiki smartphone Nokia 2.


EmoticonEmoticon