7 April 2019

Cara Mengatasi Virtual Machine Error Pada Nox App Player (3 Langkah)

Fonetekno - Virtual Machine Error Nox App Player. Nox App Player merupakan sebuah aplikasi emulator Android, dimana dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa menjalankan aplikasi Android di PC atau komputer, biasanya orang-orang menggunakan emulator ini untuk bermain game Android, seperti PUBG,Mobile Legends dan sebagainya.
Cara Mengatasi Virtual Machine Error Nox
Ada satu lagi emulator yang juga populer, namanya Bluestack, namun dari segi performa, Nox App Player lebih enteng ketimbang Bluestack yang memerlukan spesifikasi PC besar. Biasanya Nox App Player juga sering mengalami masalah, seperti layanan Google Play yang terhenti, atau juga loading yang tidak mau jalan dan mentok di 99%, tak jarang juga walaupun aplikasi ini enteng, banyak yang mengalami lag parah atau masalah lainnya.

Terbaru ini, ada satu masalah yang menghinggapi Nox App Player, yaitu Virtual Machine Error, lalu bagaimana sih cara mengatasi masalah ini?

Di artikel ini saya akan berbagia sedikit tips dan trik bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki masalah Virtual Machine Error pada Nox App Player, berikut ulasan lengkapnya.

Cara Mengatasi Virtual Machine Error Pada Nox App Player

Cara Mengatasi Virtual Machine Error Pada Nox App Player

Setidaknya ada 3 hal yang bisa kita lakukan untuk memecahkan masalah ini.

Cara Pertama

Cara yang pertama adalah, Buka folder C:\Program Files\Bignox\BigNoxVM\RT\drivers\XQHDrv , setelah itu pada klik kanan pada folder bernama XQHDrv.inf biasanya akan ada 2 file dengan nama yang sama, untuk itu pilih lah terlebih dahulu folder default yang memiliki icon notepad, lalu selanjutnya restart aplikasi Nox nya.

Cara Kedua

Cara yang kedua tutup emulatornya dan mobile security software, lalu restart kembali aplikasi Nox, untuk mobile security software itu bila ada saja, dan jika tidak ada, maka lewati langkah ini.

Cara Ketiga

Cara yang ketiga adalah dengan mendownload sebuah patch, kamu bisa mengunduhnya disini, setelah itu ekstrak file tersebut lalu jalankan kedua file dengan ekstensi akhiran .exe lanjut restart aplikasinya.
Itulah tiga cara bagaimana mengatasi Virtual Machine Error pada emulator Nox App Player, kalau ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon