8 Mei 2019

3 Aplikasi Pengunduh Video Gratis Untuk Android

Fonetekno - Dengan semakin majunya perkembangan teknologi smartphone, kini konsumsi tontonan video semakin meningkat, hal ini didukung dengan semakin banyaknya platform yang menyajikan / mendukung pemutaran video, seperti YouTube, Facebook, Vidio.com, Instagram, dan banyak platform lainnya.
3 Aplikasi Pengunduh Video Gratis Untuk Android

Selain itu dengan adanya fitur unduhan atau download video, membuat kegiatan menonton video menjadi lebih efisien karena hanya dengan sekali unduh kita bisa menonton berkali-kali, untuk mengunduh atau mendownload video ini, kita bisa menggunakan aplikasi download video gratis yang bisa diinstall langsung melalui Android.

Aplikasi Download video ada banyak sekali bertebaran di Play Store, dan kita bisa download aplikasi tersebut secara gratis, biasanya aplikasi tersebut tidak mendukung untuk video porno atau video bokep, karena aplikasi download video tersebut dikhususkan untuk kegiatan video positif.

3 Aplikasi Download Video Gratis Untuk Android

Banyak orang mencari aplikasi Download Video Gratis agar lebih hemat kuota, tapi jangan download aplikasi video bokep ya, itu dilarang. Nah, di artikel ini saya memiliki dua rekomendasi aplikasi pengunduh video atau download video yang bisa diunduh secara gratis.

Namun, biasanya untuk pengaturannya kita tidak bisa mengunduh seenaknya, ada beberapa batasan yang harus diketahui, seperti resolusi video dan sebagainya.

Vidmate

Aplikasi download video yang pertama adalah Vidmate, Vidmate merupakan sebuah aplikasi pengunduh Video yang saat ini memiliki jumlah unduhan hingga jutaan. Selain itu ada beberapa kelebihan dari aplikasi ini, yaitu.

1.Download Musik

Dengan Vidmate kita bisa mengunduh musik yang sedang populer, selain itu listnya juga sangat banyak bahkan ada hingga ribuan, aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang senang menonton dan juga mendengarkan musik terkini.

Selain mendownload musik, di Aplikasi ini juga ada banyak fitur lainnya, namun sayang aplikasi ini tidak ada di Play Store, dan kamu bisa mengunduhnya melalui situs pihak ketiga, ataupun toko aplikasi lainnya, namun jangan khawatir disini saya akan menyertakan link unduhannya langsung.
Download Aplikasi : Vidmate

Snaptube

Nah, aplikasi yang kedua adalah Snaptube, aplikasi ini sangat disarankan buat kamu yang ingin mengunduh video dari Youtube, tapi tidak ingin ribet, selain itu aplikasi ini juga mendukung download video dari situs selain Youtube, seperti facebook, vimeo dan beberapa situs lainnya, nah untuk mengunduhnya kamu bisa klik link dibawah.
Download Aplikasi : Snaptube

Videoder

Dan aplikasi yang terakhir adalah Videoder, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi download file video terbaik, dimana di aplikasi ini mendukung banyak sekali situs, selain Youtube, tapi disarankan untuk tidak mengunduh file video yang aneh-aneh ya.

Selain itu, ada banyak sekali fitur yang bisa kita nikmati pada aplikasi ini, yaitu:

1. Fitur Adblock

Di aplikasi ini kita akan bisa menikmati kegiatan mendownload file tanpa iklan, ya tanpa iklan, karena di videoder ini ada sebuah aplikasi bernama adblock, dimana dengan aplikasi ini, semua iklan akan terblokir.

2. Terintegrasi Dengan Browser

Lanjut fitur yang kedua adalah, adanya fitur dimana aplikasi ini terintegrasi langsung dengan browser yang ada di smartphone kita, dengan mencari langsung dari aplikasi kita bisa mencari berbagai macam file dari aplikasi ini.

3. Fitur Mode Gelap

Mode gelap atau dark mode, merupakan sebuah fitur dimana kita bisa mengubah tema dari aplikasi Videoder menjadi lebih gelap, nah di aplikasi ini kita bisa mengaplikasikannya agar penggunaan baterai bisa lebih hemat.

4. Bisa Mengunduh Versi Video dan Audio

Jika kamu sering mencari lagu di Youtube, tentu dengan adanya fitur ini berasa sangat terbantu, karena di Videoder, kita bisa mengunduh file video, serta bisa mengkonversinya langsung menjadi sebuah file audio.

5. Bisa Sign In ke Youtube

Selain itu ketika kita menggunakan aplikasi ini, maka kita akan merasakan suasana seperti membuka aplikasi Youtube, hal ini dikarenakan aplikasi ini terintegrasi langsung ke Youtube, sehingga kita akan melihat video-video Youtube di beranda.

Cara Download Video Menggunakan Videoder

Nah, jika kamu tertarik menggunakan Videoder, di artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara download video menggunakan Videoder.

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Videoder, disini akan dihadapkan pada banyak menu, ada kolom pencarian dan beberapa situs seperti Facebook, Youtube, dan Instagram.
Aplikasi Download Video Gratis di Android

Nah, disini saya akan mencari video melalui kolom pencarian, dan saya mencari video Alan Walker - On My Way.
Aplikasi Download Video Gratis di Android

Setelah itu langsung saja klik videonya, nah disini silahkan pilih resolusinya.
Aplikasi Download Video Gratis di Android

Lanjut klik Start Download.
Aplikasi Download Video Gratis di Android

Aplikasi Download Video Gratis di Android

Untuk melihat status Download silahkan klik tanda panah kebawah yang ada di pojok kanan atas.

Download Videoder

Aplikasi Download Video Gratis di Android

Namun sayang, karena aplikasi ini sudah tidak ada di Play Store, maka kamu bisa mengunduhnya langsung di situs resmi dari Videoder, dan berikut saya berikan tautan link nya.
Download Aplikasi Pengunduh Video : Videoder

Informasi Tambahan

Karena aplikasi ini terdapat iklan, mungkin sebagian orang terganggu dengan adanya iklan ini, nah untuk mengatasinya, maka kamu bisa melakukannya dengan mengupgrade aplikasi ke versi premium, setelah itu iklan tidak akan muncul lagi.
Itulah sedikit informasi mengenai 3 aplikasi pengunduh video gratis untuk Android, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan tulis saja di komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon