21 Mei 2019

Cara Hard Reset Advan i5C Lite Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Di Indonesia produk Advan memang tidak terlalu banyak dipakai oleh orang-orang, namun produk asli Indonesia ini telah mengeluarkan banyak seri smartphone, salah satunya adalah Advan i5C Lite. Advan i5C Lite merupakan salah satu smartphone yang paling banyak digunakan, namun walaupun begitu smartphone ini juga tak luput dari berbagai macam kerusakan software, seperti bootloop atau lupa pola.
Cara Hard Reset Advan i5C Lite

Untuk mengatasi hal ini, kita harus melakukan hard reset pada Advan i5C Lite, hard reset atau bisa dibilang Factory Reset pada Advan i5C Lite ini merupakan salah satu metode paling ampuh untuk mengatasi berbagai macam kerusakan seperti bootloop, lupa pola, hang, lag ataupun sebagainya.

Jika kamu mengalami masalah ini, maka di artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara hard reset pada Advan i5C, namun sebelum itu saya akan memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasi singkat dari Advan i5C lite.

Setelah saya browsing di internet, tak banyak situs yang memberikan informasi mengenai spesifikasi dari smartphone ini, salah satunya seperti GSMArena.

Namun, disitus resminya ada keterangan spesifikasi singkat dari smartphone ini, yaitu dengan mengunsung spesifikasi sebagai berikut. Smartphone ini memiliki ukuran 5" inch dengan memori internal sebesar 8GB dan RAM 1GB, tak ada yang spesial dari smartphone ini, namun smartphone ini sudah menggunakan sensor fingerprintm dan juga sudah menggunakan dual kamera pada kamera utama.

Cara Hard Reset Advan i5C Lite Bootloop Lupa Pola

Cara Hard Reset Advan i5C Lite

Nah, untuk melakukan hard reset pada Advan i5C Lite, sangatlah mudah dan tak perlu perangkat tambahan seperti PC, namun sebelum itu ada satu hal yang harus kamu lakukan yaitu.
Pastikan semua data yang ada di smartphone kamu sudah di backup, karena proses hard reset akan menghapus semua data yang ada.
  1. Pertama silahkan matikan HP kamu dengan menekan tombol Power.
  2. Setelah itu tekan tombol Power + Volume atas secara bersamaan, tunggu hingga muncul menu mode recovery.
  3. Jika sudah muncul mode recovery, langsung gunakan tombol volume dan pilih menu Wipe Data / Factory Reset.
  4. Pilih Yes.
  5. Setelah itu langsung klik Reboot System Now.
  6. Tunggu hingga proses nya selesai biasanya memakan waktu 5-10 menit. 
Nah, dengan melakukan cara diatas, maka HP Advan i5C Lite milikmu sudah kembali menjadi seperti semula, namun menurut beberapa komentar yang saya lihat di Youtube, ada yang mengalami speaker nya rusak, sim tidak terdeteksi dll.

Baca Juga:


Jika sudah seperti itu, bisa dipastikan hardware pada hp kamu bermasalah, untuk itu disarankan untuk menservicenya ke service center Advan.


EmoticonEmoticon