21 Mei 2019

Cara Hard Reset Advan S4A Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Di Blog ini sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara hard reset Advan S4F nah di artikel ini saya akan kembali membahas seputar smartphone Advan, yaitu Advan S4A. Seri S4 dari Advan ini memang memiliki beberapa tipe, salah satunya adalah Advan S4Z. Nah, Advan S4A merupakan salah satu HP Android yang memiliki banyak pengguna.
Cara Hard Reset Advan S4A Bootloop Lupa Pola

Walaupun begitu masih sedikit yang membahas tentang bagaimana solusi untuk mengatasi masalah pada HP ini, misalnya saja bagaimana cara hard reset pada Advan S4A yang bootloop atau lupa pola. Seperti yang kita ketahui hard reset merupakan metode paling ampuh untuk memperbaiki berbagai macam kerusakan software, seperti bootloop atau lupa pola.

Namun, karena masih sedikit yang membahas nya, di artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara hard reset pada Advan S4A yang bootloop atau lupa pola, namun sebelum itu berikut saya berikan informasi singkat mengenai spesifikasi Advan S4A.

Baca Juga:


HP ini memang jadul banget, dimana smartphone ini rilis pada tahun 2014 dengan mengusung spesifikasi yang lumayan minimalis, yaitu menggunakan RAM 512 MB, OS Jelly Bean, Internal 4 GB serta kamera sebesar 2 MP.

Cara Hard Reset Advan S4A

Sebelum melakukan hard reset pada Advan S4A, ada satu hal yang harus kamu lakukan, yaitu sebelum melakukan hard reset pastikan semua data yang ada di dalam nya sudah di backup, karena proses hard reset akan menghilangkan atau menghapus semua data yang ada di dalamnya.

Cara nya silahkan ikuti berikut ini.
  1. Pertama silahkan matikan HP kamu dengan menekan tombol Power.
  2. Setelah itu tekan tombol Power + Volume Bawah.
  3. Jika sudah muncul mode recovery, langsung gunakan tombol volume dan pilih menu Wipe Data / Factory Reset.
  4. Pilih Yes.
  5. Setelah itu langsung klik Reboot System Now.
  6. Tunggu hingga proses nya selesai biasanya memakan waktu 5-10 menit.
Nah itulah tutorial bagaimana cara hard reset pada HP Advan S4A jika ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon