21 Mei 2019

Cara Hard Reset Advan S4Z Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Setelah saya mencari di Youtube ternyata banyak juga pengguna Advan S4Z, alhasil saya mulai tulis artikel tentang Cara Hard Reset Advan S4Z disini. Advan S4Z merupakan salah satu smartphone seri lama dari Advan, dimana smartphone ini memiliki ukuran yang sangat mungil, yaitu hanya 4" inch.
Cara Hard Reset Advan S4Z

Sesuai ukurannya, HP ini juga memiliki harga yang sangat murah, yaitu hanya 600 ribuan saja, tentu sangat terjangkau. Walaupun tidak memiliki fitur yang spesial, namun jumlah pengguna dari HP ini juga sangat lumayan. Tapi dengan banyak nya pengguna, informasi mengenai perbaikan seperti hard reset Advan S4Z yang bootloop dan lupa pola ini masih sangat sedikit.

Tentu dengan adanya kenyataan ini membuat banyak pengguna dari HP ini kebingungan, karena jika kita memperbaikinya di service konter terdekat, akan sangat memakan banyak biaya.

Nah, jika kamu mengalami masalah pada HP ini misal seperti bootloop, lupa pola, lag, hanya mentok di logo, hang atau masalah lainnya, maka kamu bisa mengatasinya dengan cara hard reset.

Baca Juga:


Hard reset merupakan salah satu metode paling ampuh untuk memperbaiki berbagai mecam kerusakan software, seperti bootloop karena custom rom, lupa pola, error, ataupun masalah lainnya, dan berikut adalah tutorial lengkapnya.

Cara Hard Reset Advan S4Z Bootloop Lupa Pola

Cara Hard Reset Advan S4Z

Untuk melakukan hard reset pada Advan S4Z pastikan kamu sudah membackup semua data yang ada di HP ini, karena proses hard reset akan menghapus semua data yang ada di dalamnya, dan mengembalikan semua fungsi sistem menjadi seperti baru (bawaan setelan pabrik).

Jika semua data sudah di backup, silahkan ikuti caranya berikut ini.
  1. Pertama silahkan matikan HP kamu dengan menekan tombol Power.
  2. Setelah itu tekan tombol Power + Volume Bawah.
  3. Jika sudah muncul mode recovery, langsung gunakan tombol volume dan pilih menu Wipe Data / Factory Reset.
  4. Pilih Yes.
  5. Setelah itu langsung klik Reboot System Now.
  6. Tunggu hingga proses nya selesai biasanya memakan waktu 5-10 menit.
Nah, itulah tutorial bagaimana cara hard reset pada Advan S4Z yang bootloop dan juga lupa pola, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon