21 Mei 2019

Cara Hard Reset Advan S50 4G LTE Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Membahas tutorial seputar HP Advan memang seperti tidak ada habisnya, hal ini dikarenakan banyaknya seri atau tipe yang dikeluarkan dari merk yang satu ini. Salah satu smartphone yang akan kita bahas adalah Advan S50 4G LTE. Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara hard reset Advan S50 4G LTE bootloop lupa pola.
Cara Hard Reset Advan S50 4G LTE

Advan S50 4G LTE merupakan salah satu smartphone keluaran Advan kelas bawah yang memiliki jaringan 4G LTE, dimana dengan menggunakan smartphone ini kita bisa berinternet dengan sangat cepat. Selain itu sudah banyak pengguna yang menggunakan smartphone ini, namun pembahasan tutorial mengenai HP ini masih sangatlah minim.

Sudah pasti masalah paling umum yang dialami HP Android adalah bootloop ataupun lupa pola, di artikel ini saya akan membahas sedikit tentang bagaimana cara hard reset pada Advan S50 4G LTE yang bootloop ataupun lupa pola.

Cara Hard Reset Advan S50 4G LTE Bootloop Lupa Pola

Cara Hard Reset Advan S50 4G LTE

Baca Juga:
Seperti biasa, sebelum melakukan hard reset, ada baiknya untuk membackup terlebih dahulu semua data yang ada pada smartphone ini, setelah semuanya sudah di backup, silahkan ikuti cara berikut ini untuk melakukan hard reset.
  1. Pertama silahkan matikan HP kamu dengan menekan tombol Power.
  2. Setelah itu tekan tombol Power + Volume atas secara bersamaan, tunggu hingga muncul menu mode recovery.
  3. Jika sudah muncul mode recovery, langsung gunakan tombol volume dan pilih menu Wipe Data / Factory Reset.
  4. Pilih Yes.
  5. Setelah itu langsung klik Reboot System Now.
  6. Tunggu hingga proses nya selesai biasanya memakan waktu 5-10 menit. 
Nah, itulah tutorial bagaimana cara hard reset pada Advan S50 4G LTE yang bootloop ataupun lupa pola, jika ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon