5 Mei 2019

Cara Mengatasi Error 0xc00007b Saat Membuka Aplikasi

Fonetekno - Jika kita menggunakan Windows, tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam error, seperti error The application was unable to start correctly (0xc0000005) hingga error 0xc00007b. Error ini sering muncul ketika kita membuka sebuah aplikasi.
Cara Memperbaiki Error 0xc00007b

Saat membuka aplikasi atau game di Windows, masalah error 0xc00007b ini sering sekali muncul secara tiba-tiba, hal ini disebabkan karena ada file dll system 32 bit yang bercampur dengan file 64 bit didalam satu file.

Misalnya saja, anda membuka sebuah aplikasi dengan tipe 32 bit, lalu membukanya dalam sistem 64 bit, hal ini sering terjadi ketika kita membuka sebuah game, baik itu game offline maupun online, error 0xc00007b ini sangat mengganggu, karena tipe nya hampir sama seperti error 0xc0000005 dimana kita sama sekali tidak bisa membuka aplikasi.

Error ini juga sering muncul di beberapa seri sistem operasi Windows, seperti Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Lalu bagaimana sih cara mengatasi error ini? Di artikel ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi error 0xc00007b ini, baik itu di Windows 7, Windows 8 maupun Windows 10.

Cara Mengatasi Error 0xc00007b Saat Membuka Aplikasi

Untuk mengatasi hal ini, setidaknya ada 5 cara yang bisa kita lakukan, dan berikut adalah tutorial selengkapnya.

1. Run As Administrator

Cara yang pertama adalah dengan cara membuka aplikasi menggunakan Run As Administrator, hal ini dipercaya ampuh untuk mengatasi error 0xc00007b, caranya sangat mudah, anda cukup klik kanan pada aplikasi lalu pilih menu Run As Administrator, atau jika tidak ingin ribet kedepannya, silahkan ikuti cara berikut.
  • Klik kanan pada aplikasi, lalu pilih Properties.
  • Klik pada menu Compability, setelah itu centang pada menu Run As Administrator.
Cara Mengatasi Error 0xc00007b
Setelah itu, cobalah jalankan kembali aplikasinya, jika masih tidak bisa silahkan ikuti cara berikut ini.

2. Install Net. Framework

Cara Mengatasi Error 0xc00007b

Jika PC anda belum menginstall Net Framework, maka cobalah untuk menginstall Net Framework, Net Framework ini berfungsi untuk mendukung kegiatan gaming, karena tanpa software ini game tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

Nah, misalkan sudah menginstall Net Framework, pastikan versinya sudah terbaru, untuk mengunduhnya kamu bisa dengan mengunjungi situs berikut.
Download Net Framework Terbaru
Setelah selesai mengisntall net framework, cobalah untuk restart PC setelah itu coba buka kembali aplikasinya.

3. Install DirectX Terbaru

Lanjut cara yang ketiga adalah dengan menginstall DirectX, jika sebelumnya sudah menginstall DirectX pastikan versi nya merupakan versi terbaru ya,dan jika sebelumnya sudah menginstall DirectX maka kamu hanya perlu mengupdatenya menjadi yang terbaru, untuk mengunduhnya kamu bisa klik link dibawah.
Download DirectX Versi Terbaru

4. Update Driver VGA

Jika masih belum berhasil juga, cobalah cara keempat ini, yaitu mengupdate Driver VGA. Biasanya setiap merk memiliki drivernya sendiri, nah jika driver VGA milikmu merupakan versi lama, cobalah untuk mengupdatenya, atau jika kamu menggunakan laptop silahkan kunjungi situs resmi dari merk laptop mu, setelah itu cari driver VGA nya.

5. Install Microsoft Visual C ++

Lalu cara yang terakhir adalah menginstall Microsoft Visual C++ disini untuk Microsoft Visual C++ ada dua versi, yaitu versi 32 bit dan 64 bit, kamu harus memperhatikannya, nah untuk mengunduh silahkan klik link dibawah.
Microsoft Visual C ++ Windows 32 Bit
Microsoft Visual C ++ Windows 64 Bit 
Baca Juga:


Nah, itulah beberapa cara mengatasi error 0xc00007b saat membuka aplikasi di PC, terimakasih sudah membaca, semoga dengan adanya artikel ini bisa mengatasi masalah 0xc00007b pada PC anda.


EmoticonEmoticon