5 Mei 2019

Cara Mengatasi Error loading player: No playable sources found Saat Memutar Video

Fonetekno - Pernahkah anda memutar video pada sebuah situs? Bukan melalui Youtube, tapi memutar video langsung di situs orang lain, nah jika kita menggunakan Windows tentu sudah tidak asing lagi dengan pesan error Error loading player: No playable sources found pesan error ini akan muncul ketika kita hendak memutar sebuah video di situs orang lain.
Cara Mengatasi Error loading player No playable sources found

Error ini sangat mengganggu, karena ketika muncul error ini kita sama sekali tidak bisa memutar video, lalu apa sih penyebab munculnya Error loading player: No playable sources found ini? Apakah error dari Website nya? Usut punya usut error ini disebabkan oleh Adobe Flash Player.

Adobe Flash Player merupakan sebuah plugin yang berfungsi sebagai alat untuk memutar video secara online, dengan bantuan aplikasi ini kita bisa memutar video dari situs manapun. Nah, lalu bagaimana cara mengatasi Error loading player: No playable sources found error ini? Ternyata untuk memperbaikinya sangat mudah.

Cara Mengatasi Error loading player: No playable sources found error Saat Memutar Video

Setidaknya ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi error No Playable sources ini agar kita bisa kembali melihat video yang ada di Website, yaitu dengan mengunduh ulang plugin Flash Player, atau bisa juga dengan menghapus cache dari web browser, bagaimana caranya? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Mengunduh Plugin Flash Player

Cara pertama adalah dengan mengunduh plugin Flash Player, seperti yang sudah saya bahas diatas, bahwa plugin ini berperan sangat penting saat kita ingin memutar video di Internet, nah untuk itu kita harus menggunakan plugin versi terbaru agar tidak terjadi error sedikitpun, dan berikut adalah bagaimana cara download sekaligus menginstall plugin Flash Player ini.
  • Pertama silahkan masuk ke situs resmi Adobe Flash Player atau bisa juga dengan cara klik disini.
  • Pada opsi Optional offers, silahkan hilangkan semua ceklis yang ada setelah itu silahkan klik Install Now.
  • Setelah itu ikuti insttruksi nya dan tunggu hingga proses install selesai.
Cara Mengatasi Error loading player No playable sources found

Jika proses unduh sudah selesai, maka anda hanya perlu merestart browser yang anda gunakan, setelah itu buka kembali video yang ingin diputar.

2. Hapus Cache Browser

Lanjut yaitu dengan cara menghapus cache browser, caranya sangat mudah, untuk tutorialnya silahkan tinggal disesuaikan, disini saya menggunakan browser Google Chrome, untuk menghapus cache silahkan ikuti cara berikut ini.
  • Buka Google Chrome.
  • Setelah itu klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas atau bisa langsung menekan tombol CTRL + H.
  • Setelah itu klik Clear Browser Data, centang semua pengaturannya, untuk time range silahkan disesuaikan, kalau saya memilih All Time.
  • Tunggu hingga proses selesai.
Cara Mengatasi Error loading player No playable sources found

Baca Juga:
Dengan melakukan semua cara diatas, maka error loading player: No playable sources found ini tidak akan muncul kembali, jika kembali muncul, cobalah untuk mengupdate browser kalian, setelah itu jika masih tetap error silahkan tuliskan keluhannya di komentar.


EmoticonEmoticon