3 Mei 2019

Cara Mengatasi Error VCRUNTIME140.DLL di PC

Fonetekno - Error pada PC merupakan sebuah hal yang biasa, biasanya hal ini karena ada sebuah kesalahan pada software, beberapa error yang paling umum dan sering terjadi adalah, seperti Your PC Ran into a Problem "Uncorrectable Error" di Windows atau juga NSIS Error, namun ada satu error lagi yang juga sering dialami oleh banyak orang, yaitu error VCRUNTIME140.dll is missing.
Cara Mengatasi Error VCRUNTIME140.DLL di PC

Error ini biasa terjadi ketika kamu membuka sebuah aplikasi di komputer, dan jika terjadi error maka pesan error nya akan muncul seperti "The program can’t start because VCRUNTIME140.DLL is missing from your computer" nah jika hal ini sudah terjadi tentu akan merepotkan kita, karena aplikasi yang akan kita buka tidak akan bisa berjalan.

Perlu diketahui, VCRUNTIME140.dll merupakan sebuah ekstensi aplikasi dari Microsoft C Runtime Library, dimana ukurannya hanya sekitar 80 KB saja, letaknya ada di System32, selain itu dll ini juga diinstall melalui Microsoft Visual Studio.

Nah, sedangkan DLL sendiri merupakan sebuah singkatan dari Dynamic Link Libraries, dimana program ini merupakan sebuah aplikasi yang berjalan pada Windows atau sistem operasi lainnya. Nah, beberapa aplikasi tidak dilengkapi DLL ini sehingga akan muncul error yang mungkin sulit kita mengerti.

Cara Mengatasi Error VCRUNTIME140.dll Saat Membuka Aplikasi

Cara Mengatasi Error VCRUNTIME140.DLL di PC

Di artikel ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi error VCRUNTIME140.dll saat membuka aplikasi, di artikel ini ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi error ini, yaitu.

Baca Juga:

1. Mendownload VCRUNTIME140.dll

Cara yang pertama adalah dengan mendownload VCRUNTIME140.dll caranya adalah.
  • Pertama silahkan download dll nya terlebih dahulu, bisa dengan cara klik disini atau disini.
  • Setelah itu silahkan ekstrak file yang barusan di unduh.
  • Jika sudah pilih file bernama VCRUNTIME140.dll lalu copy file tersebut.
  • Taruh di direktori C:\Windows\System32\ jika kamu menggunakan Windows 32 bit.
  • Atau bisa juga taruh di C:\Windows\SysWOW64 jika kamu menggunakan Windows 64 bit.

2. Install Ulang Microsoft Visual C++

Lanjut cara yang kedua adalah dengan menginstall ulang Microsoft Visual C++, caranya adalah.
  • Download ulang Microsoft Visual C++.
  • Lanjut jika sudah terunduh, langsung saja klik dua kali pada installer nya.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai.
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara mengatasi error VCRUNTIME140.dll saat membuka aplikasi di PC, jika ada pertanyaan silahkan bertanya dengan cara berkomentar.


EmoticonEmoticon