3 Mei 2019

Cara Mengirim File Berukuran Besar Lebih Dari 16MB Melalui Whatsapp

Fonetekno - Cara mengirim file berukuran besar di Whatsapp. Whatsapp hingga saat ini memang menjadi aplikasi chatting paling ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan fiturnya yang banyak dan juga ukuran aplikasi nya yang kecil dan juga enteng, selain itu aplikasi ini juga multifungsi dimana kita bisa mengirim file dengan bebas.
Cara Mengirim File Besar di Whatsapp

Namun, ketika kita mengirim sebuah file, baik itu foto maupun video, maka ukurannya dibatasi dan tidak boleh lebih 16 MB, nah jika sudah seperti ini tentu akan menghambat kita ketika ingin mengirim file yang penting. Batas ukuran ini akan muncul sebuah peringatan seperti, "File media yang anda pilih lebih besar dari 16 MB. Tidak dapat mengirim file" atau bisa juga "The media file that you have selected is larger than 16 MB. Unable to send file."

Tentu dengan adanya hal ini akan menghambat kita, terlebih jika kita sudah terbiasa mengirim berbagai macam file melalui Whatsapp.

Usut punya usut ternyata kita bisa loh mengirim file melalui Whatsapp meskipun ukurannya sangat besar bahkan hingga 1 GB lebih.

Cara untuk mengirim file baik itu video, foto ataupun lainnya yang memiliki ukuran lebih besar melalui Whatsapp, disini kita akan membutuhkan aplikasi pihak ketiga, Nah, di artikel ini saya akan memberikan tutorial lengkap bagaimana cara mengirim file video berukuran hingga ratusan mb melalui Whatsapp.

Cara Mengirim File Berukuran Hingga Ratusan MB Melalui Whatsapp

Disini kita akan menggunakan aplikasi bernama WhatsTools aplikasi ini merupakan aplikasi khusus untuk berbagi file besar, selain itu pastikan versi Android milikmu kompatibel dengan aplikasi ini ya, minimal versi Android untuk menjalankan aplikasi ini adalah, Android 4.1.
Cara Mengirim File Berukuran Besar Lebih Dari 16MB Melalui Whatsapp

Pertaama silahkan unduh aplikasi WhatsTools langsung dari Play Store, atau bisa klik disini. Setelah itu silahkan buka aplikasi tersebut dan ikuti cara berikut ini.

Hal Yang pertama Anda lakukan adalah mendownload dan menginstall aplikasi WhatsTools, Anda dapat mendownload aplikasi dari Google Play Store atau dengan mengeklik link download dibawah ini :

1. Buka aplikasi WhatsTools setelah itu klik menu Get Started.
Cara Mengirim File Berukuran Besar Melalui Whatsapp

2. Selanjutnya untuk menghubungkan ke Google Drive, silahkan klik opsi Click Here to Sign In.
Cara Mengirim File Berukuran Besar Melalui Whatsapp

3. Nanti akan muncul opsi akun Google yang akan digunakan, lanjut klik izinkan akses.
4. Jika sudah klik tanda tambah (+) dan pilih file yang akan di kirim ke kontak Whatsapp anda, dan pilih opsi tipe file apa yang akan dikirim.
5. Lanjut pilih file.
6. Jika file sudah dipilih, tekan menu Share, dan pilih aplikasi Whatsapp.
Cara Mengirim File Berukuran Besar Melalui Whatsapp
7. Lanjut pilih kontak mana yang ingin anda kirimkan filenya, lanjut klik Kirim.
8. Jika file yang memiliki ukuran file besar sudah terkirim, nanti akan ada link untuk mengunduhnya.

Baca Juga:
Dengan mengikuti cara diatas, maka kamu bisa mengirim file dengan ukuran yang besar tanpa halangan sedikitpun, dan dengan mengikuti cara diatas, kualitas file tidak akan menurun.


EmoticonEmoticon