22 Juni 2019

Cara Menonaktifkan Fitur Video Call Whatsapp (4 Cara)

Fonetekno - Mematikan fitur panggilan video call. Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer, hampir 80% orang di Indonesia menggunakan Whatsapp untuk bertukar pesan. Hal ini bukan tanpa alasan, karena fitur yang ada pada aplikasi ini sangatlah lengkap, dan salah satunya yang sering digunakan adalah fitur video call.
Cara Blokir Video Call di Whatsapp

Namun ada kekurangan dari fitur panggilan video call maupun panggilan suara ini, yaitu kita tidak bisa memblokir orang yang menelfon nomor kita. Tentu jika anda merupakan orang yang sangat sibuk, akan sangat terbantu jika ada fitur untuk menonaktifkan video call atau panggilan suara agar tidak terganggu.

Fitur ini juga sangat dibutuhkan bagi orang yang gemar bermain game mobile, seperti PUBG, ataupun Mobile Legends.

Walaupun tidak ada fitur tersebut di aplikasi Whatsapp, tapi kita bisa mengakalinya menggunakan aplikasi GBWhatsapp. Aplikasi GBWhatsapp memang bukan aplikasi resmi, namun aplikasi ini sangat aman, selain itu fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini juga sangat banyak.

Cara Menonaktifkan Fitur Video Call Whatsapp (4 Cara)

Selain menggunakan GBWhatsapp, ada 4 cara lain yang bisa kita lakukan untuk menonaktifkan fitur video call maupun panggilan suara di Whatsapp, simak kelima caranya berikut ini.

1. Blokir Kontak

Cara Blokir Video Call di Whatsapp

Cara yang pertama adalah dengan memblokir kontak, jika ada seseorang yang sering iseng melakukan video call ke nomor Whatsapp milikmu, tentu hal ini akan sangat meresahkan, nah untuk mengatasinya kita harus memblokir nomor tersebut.

Untuk memblokirnya sangat mudah, kita hanya perlu membuka aplikasi, setelah itu pilih kontak yang ingin diblokir, setelah itu gulir kebawah cari tulisan blokir.

Dengan melakukan blokir, maka semua pesan maupun video call yang nomor tersebut lakukan tidak akan masuk ke nomor kita, tapi kelemahan menggunakan fitur ini adalah, sangat ribet karena kita harus bolak-balik membuka blokir jika ingin kembali chattingan dengan nomor tersebut.

2. Menggunakan Whatsapp Tweaks

Lanjut cara yang kedua adalah dengan menggunakan Whatsapp Tweaks, aplikasi ini sangat mantul karena memiliki banyak sekali pengaturan atau settingan. Dengna aplikasi ini kamu bisa menonaktifkan fitur video call Whatsapp.

Silahkan unduh WA Tweaks disini, setelah itu close dulu aplikasi Whatsapp biasa dengan masuk ke pengaturan aplikasi > paksa berhenti. Jika sudah klik Extra, selanjutnya pilih panggilan suara dan audio, lalu matikan.

3. GB Whatsapp Plus

Selanjutnya cara yang ketiga adalah menggunakan GB Whatsapp Plus, pertama silahkan download dulu aplikasi nya disini. Setelah itu klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas, klik other mods, lalu klik disable voice call.

4. Menggunakan Tools for Whatsapp

Cara Blokir Video Call di Whatsapp

Lalu cara yang terakhir adalah dengan menggunakan Tools for Whatsapp, pertama silahkan download aplikasi nya di Play Store.

Baca Juga:
Jika sudah di unduh buka aplikasinya, lalu centang pada fitur service dan panggilan suara masuk, lanjut klik When Call Arrive dan pilih Call Other.

Nah, itulah 4 cara bagaimana menonaktifkan fitur Video Call di Whatsapp, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon