12 Juni 2019

Cara Hard Reset Huawei Y336-U02 dan Huawei Y3 U12 Bootloop Lupa Pola

FoneteknoCara Hard Reset Huawei Y336-U02 dan Huawei Y3 U12. Setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang cara hard reset huawei Y6, di artikel ini saya akan kembali memberikan tutorial hard reset Huawei Y336-U02 dan Huawei Y3 U12.
Cara Hard Reset Huawei Y336-U02 dan Huawei Y3 U12 Bootloop Lupa Pola

Tipe hape yang akan kita bahas kali ini memang sangat mirip dari segi penampilan maupun spesifikasi, maka dari itu saya bahas dalam satu artikel. Misalnya saja pada Huawei Y336-U02. Smartphone jadul yang satu ini memiliki layar TFT sebesar 4" inch, dengan RAM 512 MB.

Sedangkan untuk Y3 U12 memiliki spesifikasi yang sama, yaitu 4"inch dengan RAM 512 MB. Walaupun jadul, faktanya smartphone ini masih ada saja penggunanya, terkhusus di Indonesia. Karena sudah sangat jadul tentu jarang yang membahas seputar HP ini, salah satunya adalah pembahasan bagaimana cara hard reset pada HP ini.

Seperti yang kita ketahui, hard reset merupakan salah satu metode paling ampuh untuk memperbaiki berbagai macam kerusakan software, seperti bootloop ataupun lupa pola.

Nah, cara hard reset pada HP ini sangatlah gampang, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Hard Reset Huawei Y336-U02 dan Huawei Y3 U12 Bootloop Lupa Pola

Cara Hard Reset Huawei Y336-U02 dan Huawei Y3 U12 Bootloop Lupa Pola

Cara hard reset Huawei Y336 ini sangatlah gampang, namun sebelum itu pastikan semua data yang ada di HP sudah di backup ya, karena proses hard reset akan menghapus semua data yang ada di dalam HP, jika sudah silahkan ikuti langkahnya berikut ini.

1. Pertama silahkan matikan terlebih dahulu smartphone dengan menekan tombol Power.
2. Setelah itu tekan tombol Power + Volume atas.
3. Setelah logo Huawei muncul, lepaskan semua kode yang anda tekan.
4. Gunakan tombol Volume untuk menavigasi, setelah itu pilih "wipe data/factory reset".
5. Ikuti langkahnya, lalu reboot system.

Baca Juga:
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset Huawei Y336-U02 dan Huawei Y3 U12, kurang lebih caranya sama, jadi tinggal disesuaikan saja, jika ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon