15 Juni 2019

Cara Hard Reset Huawei Y6 Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Cara Hard Reset Huawei Y6. Di Indonesia, produk smartphone dari Huawei memang tidak terlalu banyak penggunanya, namun ada satu produk yang memiliki pengguna yang cukup banyak di Indonesia, yaitu Huawei Y6.
Cara Hard Reset Huawei Y6

Huawei Y6 sendiri memiliki banyak sekali seri, mulai dari Huawei Y6 SCL-L01, Huawei Y6 PRO TIT-AL00, Huawei Y6 PRO TIT-U02, Huawei Y6II CAM-L32, Huawei Y6II CAM-L03, Huawei Y6 II Compact, Huawei Y6 Elite, Huawei Y6 2017, Huawei Y6 2018, Huawei Y6 Pro 2017, Huawei Y6 Prime 2018, Huawei Y6 2019, Huawei Y6 Pro 2019, dan Huawei Y6 Prime 2019.

Namun secara garis besar, setiap serinya memiliki spesifikasi yang lumayan untuk kelas menengah kebawah, misalnya saja Huawei Y6 2019, smartphone ini mengusung spesifikasi yang sangat cukup, yaitu menggunakan layar IPS berukuran 6" inch, dengan OS Android 9.0 (Pie), Chipset Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm), CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53, dan GPU PowerVR GE8320.

Lalu pada sektor memori, memang tidak terlalu besar, yaitu hanya 2GB / 32 GB, dan smartphone ini belum menggunakan dual kamera, nah itulah sedikit informasi mengenai spesifikasi dari Huawei Y6, kurang lebih untuk versi sebelumnya memang tidak terlalu spesial, karena target utama adalah untuk kelas menengah kebawah.

Sesuai judul artikel ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara hard reset dari Huawei Y6, hard reset merupakan salah satu metode untuk mengembalikan atau memperbaiki berbagai macam kerusakan software seperti bootloop ataupun lupa pola.

Karena, saya lihat jarang situs yang membahas tentang hal ini, maka saya buatkan tutorialnya, simak selengkapnya berikut ini.

Cara Hard Reset Huawei Y6 Bootloop Lupa Pola

Cara Hard Reset Huawei Y6

Tutorial yang saya tuliskan dibawah ini, berlaku untuk semua seri Huawei Y6, jadi tinggal disesuaikan saja, selain itu jangan lupa untuk backup terlebih dahulu semua data yang ada di smartphone sebelum melakukan hard reset.

Jika semuanya sudah dibackup silahkan ikuti cara berikut ini.

1. Pertama silahkan matikan terlebih dahulu smartphone dengan menekan tombol Power.
Cara Hard Reset Huawei Y6

2. Setelah itu tekan tombol Power + Volume atas.
3. Setelah logo Huawei muncul, lepaskan semua kode yang anda tekan.
4. Gunakan tombol Volume untuk menavigasi, setelah itu pilih "wipe data/factory reset".
5. Ikuti langkahnya, lalu reboot system.
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana hard reset pada Huawei Y6 yang bootloop ataupun lupa pola, jika ada pertanyaan terkait dengan aritkel ini silahkan komentar.
HardReset.info: HUAWEI Y6II CAM-L03


EmoticonEmoticon