26 Juni 2019

Cara Hard Reset Sharp Aquos C10 Bootloop Lupa Pola

Fonetekno - Hard Reset Sharp Aquos C10 Bootloop Lupa Pola. Di Indonesia walaupun smartphone Sharp tidak terlalu dikenal tapi faktanya masih banyak orang yang menggunakan smartphone ini, beberapa lini yang paling sering digunakan adalah dari seri Sharp Aquos.
Cara Hard Reset Sharp Aquos C10

Seperti Sharp Aquos 302 SH, dan yang terbaru ini adalah Sharp Aquos C10. Smartphone Sharp Aquos C10 ini rilis pada bulan Juli 2018 dengan mengusung spesifikasi yang lumayan mantap untuk smartphone kelas menengah.

Bagaimana tidak, Sharp Aquos C10 ini memiliki ukuran layar 5.5 inch dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass, lalu pada bagian platform, Sharp Aquos C10 sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.0.

Lalu pada bagian Chipset Qualcomm SDM630 Snapdragon 630 (14 nm), dengan CPU Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex A53), dan GPU Adreno 308.

Tak lupa pada bagian memori, smartphone ini sudah menggunakan RAM berukuran 4GB dengan internal 64 GB, tentu sudah cukup untuk kebutuhan multitasking dan penyimpanan. Pada sektor kamera, smartphone ini juga sudah menggunakan dual kamera berukuran 12+8 MP dengan kamera depan 8 MP.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai spesifikasi dari Sharp Aquos C10. Sesuai judul dari artikel ini, bahwa saya akan memberikan tutorial bagaimana cara hard reset pada Sharp Aquos C10. Hard reset merupakan salah satu metode ampuh untuk mengatasi berbagai macam kerusakan software seperti bootloop dan hard brick.

Lalu bagaimana sih cara hard reset pada Sharp Aquos C10 ini? Simak tutorial nya berikut ini.

Cara Hard Reset Sharp Aquos C10 Bootloop Lupa Pola

Cara Hard Reset Sharp Aquos C10

Namun sebelum melangkah lebih lanjut ke tutorial inti, pastikan semua data yang ada di dalam smartphone sudah di backup ya, karena dengan melakukan hard reset semua data yang ada didalamnya akan ikut terhapus.

1. Langkah pertama silahkan anda matikan Sharp Aquos C10 anda terlebih dahulu dengan cara menekan tombol Power.
2. Selanjutnya tekan tombol Power + Volume bawah.
3. Setelah itu akan muncul menu recovery, pilih Wipe Data/Factory Reset gunakan tombol power untuk memilih.
Cara Hard Reset Sharp Aquos C10

4. Setelah itu pilih YES.
5. Reboot Smartphone.

Baca Juga:


Setelah melakukan cara diatas, disini kamu harus menunggu terlebih dahulu selama kurang lebih 5, setelah itu nanti smartphone akan kembali menjadi normal kembali, sangat mudah bukan? Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar.


EmoticonEmoticon