26 Juni 2019

Cara Mengatasi Error (0xc000000e) Windows Boot Manager (Ampuh)

FoneteknoCara Mengatasi Error (0xc000000e) Windows Boot Manager. Pernahkah windows kalian mengalami muncul pesan error dari widows boot manager dengan code (0xc000000e) ketika laptop atau komputer kalian dihidupkan?
Jangan buru-buru di instal ulang jika kalian belum sempat membackup data penting kalian  atau dibawa ketempat service, karena pesan error windows boot manager (0xc000000e) adalah kerusakan yang terjadi pada stratup sistem windows yang mengakibatkan tidak mau masuk kedalam dekstop. Hal ini biasanya terjadi pada seri windows 7, Windows 8 dan Windows 10.

Pada artikel kali ini akan mencoba membantu kalian dengan memberikan solusi memperbaiki windows tersebut tanpa harus instal ulang atau mengeluarkan uang untuk diperbaiki ditempat service. Ikutilah setiap langkah-langkah yang ada dibawah ini dengan teliti:

Cara Mengatasi Error (0xc000000e) Windows Boot Manager

Cara Memperbaiki Error (0xc000000e) Windows Boot Manager
Langkah awal untuk mengatasi error (0xc000000e) Windows Boot Manager ini bisa dilakukan dengan Build Up Data Konfigurasi Boot Windows.

Baca Juga:

1. Membangun Kembali Data Konfigurasi Boot windows

Sebelum melakukan konfigurasi boot windows, siapkan terlebih dahulu file Windows yang suda di mount ke dalam flashdisk ataupun kaset cd.
  • Jika kalian sudah memiliki DVD instalasi, masukan DVD tersebut kedalam DVD rom. Jika laptop/komputer kalian tidak memiliki DVD rom kalian dapat menggunakan DVD rom eksternal.
  • Restart laptop atau komputer kalian, ketika sudah muncul layar post kalian tekan F2 pada laptop atau tekan Del pada komputer, maka kalian akan masuk kedalam bios.
  • Menggunakan tombol panah kearah kanan sampai kalian menemukan menu boot, lalu pilih DVD ROM.
Ikuti langkah diatas hingga masuk ke Windows Setup, setelah itu.
  • Setelah kalian sampai pada menu Windows Setup kalian klik next kemudian arahkan cursor kalian ke arah sebelah ujung kiri bawah dan klik tulisan “ Repair Your Computer”.
  • Kemudian kalian piih Troubleshoot.
  • Kemudian pilih Advanced Options.
  • Kemudian pilih Command Prompt.
  • Pada menu command prompt ketikan perintah berikut ini secara berurut.
bootrec /scanos (Tekan Tombol Enter)
bootrec /fixmbr (Tekan Tombol Enter)
bootrec /fixboot (Tekan Tombol Enter)
bootrec /rebuildbcd (Tekan Tombol Enter)

  • Jika semua perintah sudah kalian lakukan, dan command promt tidak close otomatis kalian klik saja tanda “x” pada command prompt.
  • Langkah terakhir ada kalia restart laptop/ komputer kalian dengan klik restart pada menu.
  • Ketika muncul post kalian tekan F2/Del untuk masuk kedalam menu bios dan mngembalikan menu boot pada settingan awal yaitu boot pertama pilih harddisk setelah selesai tekan F10 pilih Yes dan Enter.
  • Lihatlah hasilnya.
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara mengatasi error (0xc000000e) Windows Boot Manager, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon